Hadapi Musim Kemarau, BPBD Pasbar Lakukan Koordinasi ke PDAM dan Camat

280
Foto : Kepala BPBD Pasaman Barat Edi Busti (Istimewa)
Foto : Kepala BPBD Pasaman Barat Edi Busti (Istimewa)

Dalam mengahadapi musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah mempersiapkan peralatan untuk mengantisipasi kekeringan di daerah itu.

“Perkiraan musim kemarau kapan diprediksi berakhirnya saya belum mengetahui, tetapi saya akan kordinasikan ke pihak Badan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),” kata Kepala BPBD Pasaman Barat Edi Busti kepada Top Sumbar, Rabu (17/02/2021) pagi.

Maka dari itu, menghadapi musim kemarau tersebut pihak BPBD Pasaman Barat telah mempersiapkan beberapa peralatan dalam mengantisipasi kebakaran dan kekeringan.

Ia menjelaskan, untuk itu mengantisipasi kekeringan, kita koordinasikan kepada pihak PDAM dan Camat agar segera memberitahukan kepada kita daerah mana yang rawan kekeringan sehingga kita bisa menyediakan air bersih untuk masyarakat.

“Saat musim kemarau, menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap arus pendek listrik, mematikan kompor dan jangan melakukan pembakaran termasuk pembakaran sampah,” harap Edi Busti.

(SR)

loading...