Dandim 0309/Solok Tinjau Kegiatan Vaksinasi Serentak di Pasar Semi Moderen

46

Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo bersama Kadis Kesehatan Kota Solok Ardinal, pantau langsung kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Pasar Semi Modern Kota Solok Jl. Ir Soekarno, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kota Solok, Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara yang oleh Satuan jajaran TNI bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se-Indonesia selama 3 hari mulai dari tanggal 17 s/d 19 Juli 2021 termasuk di wilayah Kodim 0309/Solok.

”Untuk kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan Kodim 0309/Solok bersama Dinas Kesehatan Kota Solok ini adalah upaya untuk memberikan Vaksinasi gratis kepada masyarakat yang belum tervaksin,” ujar Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo dalam kunjungannya.

“Kami Kodim 0309/Solok bersama Dinas Kesehatan Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan serta Instansi terkait tetap bersinergi untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat dan himbauan melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat pemerintah hingga tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Nagari agar masyarakat yang belum tervaksin untuk segera melakukan vaksinasi di pelayanan publik yang berlangsung di Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan,” lanjutnya.

Dandim berharap, agar perangkat pemerintah hingga tingkat Kecamatan yang dibantu oleh perangkat nagari lainnya dapat mensosialisasikan dan menghimbau kepada warganya untuk dapat melaksanakan vaksin agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Dandim 0309/Solok juga berpesan, “Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, diharapkan kepada masyarakat yang antri agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

(gra)

loading...