Bazar Ramadhan Digelar, Ny. Emiko Epyardi Asda Berharap Tambah Gairah Industri UKM Lokal

69

Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Sumatera Barat membuka Bazar Ramadhan 1442 H, yang bertempat di Halaman Parkir Kantor Gubernur Sumbr, pada hari Senin, 03 Mei 2021

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok/Ny. Emiko Epyardi Asda mengikuti langsung Bazar Ramadhan tersebut dan dibuka oleh Gubernur Sumbar/H. Mahyeldi Ansharullah, SP dan dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar/Ny. Herneli  Mahyeldi dan Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar/Ny. Fitria Amalia Audy serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan/Asben Hendri, SE, MM. Kemudian diikuti juga oleh Kabid Perdagangan DKUKMPP Kabupaten Solok/Zulfayanti, S.Pi, Pimpinan BUMN/BUMD Provinsi Sumatera Barat dan Ketua Dekranasda Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Pada saat pembukaan Bazar Ramadhan tahun 2021/1442 H tersebut, Asben Hendri, SE, MM yang menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang sejauh ini menurun akibat pandemi Covid-19 yang semakin merebak di daerah Sumatera Barat.

“Selain itu kegiatan Bazar ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang murah dibanding harga pasar dan dalam kegiatan tetap mematuhi  protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Kemudian, Asben Hendri menjelaskan bahwa kegiatan Bazar Ramadhan Tahun 2021/1442 H ini berlangsung selama 4 hari, mulai hari senin tanggal 03 Mei sampai dengan Kamis 06 Mei 2021 dan jumlah standnya sebanyak 175 kelompok yang berasal dari distributor pedagang sembako dan pelaku UMKM yang tersebar di daerah Sumatera Barat.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar/H. Mahyeldi Ansharullah, SP saat membuka secara resmi pembukaan Bazar Ramadhan tahun 2021, dalam sambutannya lebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda kab /kota se-Sumatera barat yang sudah hadir dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Bazar Ramadhan tahun ini.

“Dan, kegiatan ini harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 karena, kegiatan ini akan terus dipantau oleh satgas Covid-19, apabila nantinya terdapat pelanggaran, kegiatan ini dapat saja dihentikan secara tiba-tiba, untuk itu disampaikan kepada panitia bazar agar menyediakan wastafel dan sabun untuk cuci tangan dibeberapa lokasi bazar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gubernur berharap dengan adanya bazar ini mudah-mudahan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Sumbar, terutama menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1442 H dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang layak.

Selesai Pembukaan oleh Gubernur Sumbar, Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar mengunjungi stand peserta termasuk stand Dekranasda Kabupaten solok yang disambut langsung oleh ketua Dekranasda Kabupaten Solok/Ny. Emiko Epyardi Asda

Pada saat itu, Ny. Emiko Epyardi Asda menyampaikan dengan terselenggaranya agenda rutin Bazar Dekranasda Provinsi Sumatera Barat ini, diharapkannya akan semakin menambah gairah industri UKM lokal karena, dengan berkumpulnya dalam satu wadah bazar akan menarik minat pembeli untuk datang ke lokasi bazar ini, guna untuk membeli produk-produk yang ditawarkan oleh peserta UKM.

“Terlaksananya Bazar Ramadhan kali ini, bagi pelaku UKM Kabupaten Solok khususnya akan mendapatkan masukan-masukan yang lebih inovatif lagi sehingga menambah nilai lebih bagi pelaku UKM, terutama pada peningkatan mutu dan hasil produksi, baik dari segi desain, maupun untuk kemasan (packaging) yang akan meningkatkan minat beli konsumen untuk ke depannya,” terang Ketua Dekranasda Kabupaten Solok/Ny. Emiko Epyardi Asda dengan wajah ceria.

(Andar MK)

loading...