Asisten 1 Pemkab Solok Gelar Diskusi Publik Pengadaan Excavator

861

Untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor Pertanian yang unggul di daerah Kabupaten Solok, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan/Edisar, SH, MH bersama Kadis Kominfo/Deni Prihatni, ST, MT, Kabag Humas/Syofiar Syam, S.Sos, M.Si dan Ketua PWI Kab Solok/Riswan Jaya beserta para awak media menggelar diskusi publik di ruang kerja Askoor Bidang Pemerintahan, pada hari Senin, (24/05/2021)

Pada diskusi publik tersebut, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan/Edisar, SH, M.Hum mengatakan bahwa terkait dengan penyediaan Excavator di tiap-tiap Nagari, Seluruh Wali Nagari telah memberikan rekomendasi kepada pemerintah Kecamatan, guna untuk menyampaikan aspirasi dari seluruh masyarakat Nagari untuk mendukung pemerintahan Kabupaten dalam pengadaan Excavator tersebut.

Sebelum pengadaan Excavator tersebut, Kita sebagai pelayan masyarakat akan melakukan Pemetaan terhadap kondisi dan keinginan masyarakat terlebih dahulu, terkait dengan pengadaan alat berat Excavator serta penyesuaian kebutuhan di tiap-tiap Nagari yang ada di daerah Kabupaten Solok.

Kalau di wilayah yang rawan bencana, mungkin kita menyediakan alat berat yang lebih besar. Tentu kita tetap mengikuti regulasi yang jelas.

Pengadaan Excavator ini adalah niat dari Bupati dan Wakil Bupati kita, beliau menginginkan dan menciptakan anggaran berbasis kebutuhan rakyat. Artinya, setiap anggaran yang dikucurkan akan dimaksimalkan untuk kebutuhan rakyat.

Untuk itu, Bupati dan Wakil Bupati Solok serta kita semua berharap dapat membangun sinergitas dengan semua sektor dalam rangka membangun daerah kabupaten solok yang sama-sama kita cintai ini.

Terakhir, Askoor Bidang pemerintahan/Edisar mengatakan bahwa untuk tahap awal ini berkemungkinan kita akan melaksanakan pengadaan 6 unit Excavator, dari 14 unit yang di rencanakan.

Kenapa hanya baru 6 unit..? Karena, mengingat kondisi anggaran yang ada, sebab, masih ada beberapa sektor lainnya yang perlu di gerakkan seperti Parawisata, UMKM dan Pertanian. Untuk sisanya akan di anggarkan pada tahun depan, ungkap Edisar sembari menutup perkataannya.

(Andar MK)

loading...