Antisipasi Virus Corona, Polres Pessel Semprotkan Desinfektan Gunakan Water Cannon

542

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan mulai dari halaman Mapolres Pesisir Selatan, dan ruas jalan di Kota Painan, Bundaran Dinas Pendidikan, Simpang Pincuran Boga, Simpang Ajinomoto, kawasan parkir Pantai Carocok Painan,  Bundaran UHA, jalur dua Salido – Sago, Kecamatan IV Jurai, Terminal Sago, dan Pasar Bayang, Kecamatan Bayang. Kemarin, Senin (23/03/2020) kemaren.

Mobil water cannon Shabara Polres Pesisir Selatan diturunkan melakukan menyemprotkan cairan desinfektan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval mengatakan, penyemprotan desinfektan itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Desinfektan ini untuk mensterilkan kawasan-kawasan itu dari Virus Corona atau Covid-19 sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang,” katanya.

AKBP Cepi Noval menuturkan, kegiatan itu sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat terutama dalam menanggulangi wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Ini merupakan bukti nyata kami (Polri) ikut peduli dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,” kata Cepi Noval.

Lebih jauh Kapolres Pesisir Selatan itu menghimbau pada masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan agar tetap menjaga kebersihan, pola hidup sehat. Dan yang lain, bisa mengurangi kegiatan diluar jika kegiatan tersebut tidak mendesak atau penting.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval, S.IK, ikut turun dalam kegiatan sore itu, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan anggota Polres Pesisir Selatan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, jajaran Polres Pesisir Selatan, menyampaikan himbuan pada masyarakat melalui mobil Satlantas Polres Pesisir Selatan pada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melitasi jalan.

(R)

loading...