Kapolres Pessel Pimpin Apel Pengamanan Pemilu 2024, Sebanyak 486 Personel Disiapkan

Kapolres Pessel Pimpin Apel Pengamanan Pemilu 2024, Sebanyak 486 Personel Disiapkan

TOPSUMBAR – Dalam upaya amankan Pemilu 2024, Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, memimpin Apel Pergeseran Personel Polri BKO untuk Pengamanan TPS.

Apel tersebut dilaksanakan di lapangan depan Mapolres Pessel pada Senin sore, 12 Februari 2024.

Wakapolres Pessel dan para PJU, Kapolsek Sejajaran, serta Polri BKO Polda Sumbar turut hadir dalam Apel Pergeseran Personel tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolres Pessel menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan puncak dari rangkaian tahapan pemilu 2024.

Tahap ini melibatkan pemungutan dan penghitungan suara peserta pemilu, memilih presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan kab/kota, dengan sistem pemilu terbuka.

Mengingat kepentingan dan krusialitas tahapan ini, perhatian khusus diperlukan dalam pelaksanaan pengamanannya.

Ia juga menjelaskan bahwa pengamanan TPS melibatkan 486 personel polri, termasuk 175 dari Polres Pessel, 188 dari Polsek, dan 123 BKO Polda Sumbar.

Khusus personel dari BKO Polda Sumbar, personel yang disiapkan termasuk 30 personel dari jajaran BRIMOB, dan 20 personel dari Dalmas.

Tantangan pengamanan TPS melibatkan lokasi jauh, transportasi terbatas, dan risiko bencana alam seperti hujan, banjir, tanah longsor, erupsi, angin puting beliung, badai, dan gempa.

Meski demikian, Kapolres tetap optimis dengan persiapan yang telah dilakukan, personel pengamanan akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ia menekankan pentingnya pengecekan TPS, kenali KPPS, amankan logistik Pemilu, waspada ancaman, koordinasi petugas, laporkan masalah, jaga komunikasi, dan pastikan netralitas Polri.

Kapolres mengakhiri amanatnya dengan mengajak semua pihak untuk selalu berdoa agar segala urusan dapat dimudahkan.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait