Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Kapolres Pessel Tinjau Tahap Pemungutan Suara di Koto XI Tarusan

Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Kapolres Pessel Tinjau Tahap Pemungutan Suara di Koto XI Tarusan

TOPSUMBAR – Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K memimpin peninjauan pada tahap pemungutan suara di Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara.

Didampingi oleh Dandim 0311 Letkol Inf. Sunardi dan Kajari Kabupaten Pesisir Selatan, Kapolres meninjau beberapa TPS di wilayah hukum Polres Pessel.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini juga melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Pamatwil 1 Polres Pessel, Koordinator BKO Polda, dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Dalam kunjungannya, Kapolres dan rombongan langsung memeriksa kesiapan personel BKO Brimob Polda Sumbar yang ditempatkan di Mapolsek Koto XI Tarusan.

Mereka juga mengunjungi sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, termasuk TPS di Nagari Nanggalo, Batu Hampar, Ampang Pulai, dan Carocok Anau.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berlangsung tanpa hambatan serta untuk mengawasi kesiapan petugas pemungutan suara.

Selain itu, kunjungan ini juga sebagai bagian dari upaya untuk memantau proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Kapolres Pessel menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolda Sumbar untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di seluruh Kabupaten Kota di Sumbar.

Kapolres dan rombongan memberikan rekomendasi dan saran kepada petugas pemungutan suara guna meningkatkan transparansi dan integritas proses pemilu.

Mereka juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan independensi dalam penyelenggaraan pemilu untuk memastikan hasil yang sah dan dapat dipercaya.

Kunjungan Kapolres ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga integritas demokrasi dan meyakinkan masyarakat akan keabsahan hasil pemilu.

Dengan pemantauan yang cermat, diharapkan pemilu tahun ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, jujur, dan adil.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait