Erman Safar Dukung Kampanye B2SA Goes To The School yang Digelar oleh Pemko Bukittinggi

Erman Safar Dukung Kampanye B2SA Goes To The School yang Digelar oleh Pemko Bukittinggi

TOPSUMBAR – Dalam rangka mendukung kampanye penting untuk pola konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota, berkolaborasi dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dalam menyelenggarakan kegiatan Kampanye B2SA Goes To The School.

Acara ini digelar di Balairung Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu, 8 Mei 2024.

Asisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir, yang mewakili Wali Kota Erman Safar, menyampaikan apresiasi dan dukungan pemerintah terhadap kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kampanye ini menjadi salah satu langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah dalam menyebarkan kesadaran akan pentingnya makanan B2SA.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat atas terselenggaranya acara B2SA Goes to School ini.

Kolaborasi antara Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota terus berlanjut, dengan pelaksanaan berbagai kegiatan seperti lomba cinta menu B2SA dan lomba masak serba ikan antar kelurahan setiap tahunnya.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Devi Erma Yeni, menjelaskan bahwa B2SA Goes to School merupakan program sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya pola konsumsi pangan yang sehat.

Dalam pelaksanaannya, program ini telah dialokasikan untuk 2 SD di Bukittinggi, yaitu SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo, sebagai bagian dari upaya bersama untuk menciptakan generasi yang lebih sadar akan kesehatan melalui pola makan yang tepat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait