UNP Gelar Forum Terbuka Kertas Kerja Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029

UNP Gelar Forum Terbuka Kertas Kerja Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Forum terbuka kertas kerja dengan bakal calon (Balon) rektor untuk periode 2024-2029 pada Senin, 22 April 2024.

Forum tersebut berlangsung di Auditorium UNP Air Tawar yang bertujuan untuk menjalankan proses penyaringan terhadap 11 calon rektor yang akan memimpin UNP di masa mendatang.

Ketua Panitia Forum Terbuka, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum menyatakan bahwasanya sebelum menetapkan sebelas balon rektor, terdapat 12 balon rektor yang telah mendaftar.

Bacaan Lainnya

Kemudian, setelah melaksanakan tahap penjaringan pada 22 Januari-4 Maret 2024 lalu, maka terpilih sebanyak 11 balon rektor yang telah memenuhi persyaratan.

“Sebelumnya kita telah melakukan penjaringan balon rektor yang diadakan pada 22 Januari-4 Maret 2024 lalu. Terdapat 12 balon rektor yang telah melakukan pendaftaran untuk proses penjaringan. Lalu setelah melalui tahap penjaringan, terdapat 11 balon rektor yang terpilih dan memenuhi syarat untuk lanjut ke tahap selanjutnya,” ujar M. Zaim.

M. Zaim melaporkan bahwa saat ini tengah dilakukan proses penjaringan melalui Forum Terbuka Balon Rektor Baru yang diselenggarakan oleh Senat Akademik Fakultas.

“Saat ini, merupakan tahap lanjutan untuk menetapkan 3 Calon Rektor yang akan dipilih nanti, dan ini diselenggarakan langsung oleh Senat Akademik Fakultas. Nanti para balon rektor akan menyampaikan visi-misi nya di depan para panelis, serta tamu undangan yang hadir, karena ini sifatnya terbuka,” tambahnya.

Prof. Dr. Lufri, MS selaku Ketua Senat Akademik mengapresiasi kegiatan Forum Terbuka Balon Rektor Baru tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini akan menentukan kemajuan Universitas di masa depan. Pada kesempatan tersebut, ia turut membuka Forum secara resmi dan terbuka untuk umum.

“Sebelum saya menyampaikan sambutan, izinkan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini akan menentukan bagaimana UNP di masa depan. Para balon rektor nantinya akan menyampaikan visi dan misinya di hadapan para panelis kita. Dan Insyaallah akan dilakukan pemilihan lagi pada 29 April 2024 mendatang,” ucapnya.

“Forum ini resmi dibuka serta dinyatakan untuk umum, semoga rektor terpilih nantinya dapat memajukan UNP dimasa depan,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Rektor UNP, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D., Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadis Pendidikan, Wali Kota/Bupati.

KAN, MUI Sumbar, Wali Amanat, 11 Balon Rektor, Panelis Rektor, Ketua MWA, Ketua SAU, Media, serta tamu undangan lainnya juga turut hadir.

Berikut Daftar 11 Bakal Calon Rektor UNP Periode 2024-2029:

  1. Prof. Aldri Frinaldi, S.H., M.Hum., Ph.D dengan Visi “Universitas Bereputasi Internasional Unggul, Inovatif, Berkarakter”
  2. Prof. Dr. Ardipal, M.Pd dengan Visi “Menjadi Pusat Keunggulan Akademik yang terkemuka Secara Global, Mendorong Inovasi, dan Mempersiapkan Generasi Unggul yang Berbudaya di Asia Tenggara”
  3. Dr. Refnaldi S.Pd, M.Litt dengan Visi “Menjadi Universitas Riset Terkemuka dan Bereputasi Internasional untuk Kejayaan Bangsa dan Negara”
  4. Dr. Yulhendri, M.Si dengan Visi “Menjadikan Universitas Negeri Padang Bermartabat dan Bereputasi Internasional untuk Menuju Indonesia Emas 2045”
  5. Dr. Hasrul Piliang, M.Si dengan Visi “Menjadi Universitas Bermartabat dan Bereputasi Internasional dalam Menuju Enterpreneurial University Kelas Dunia Tahun 2045”
  6. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D dengan Visi “KRIS untuk UNP Lebih Baik (Knowledge Centre for High-Quality Education, Research and Innovation for Sustainable Development, Income Generating for Financial Resilience, and Social Responsibility)”
  7. Dr. Ir. Mulya Gusman, S.T., M.T dengan Visi “UNP EMAS”
  8. Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si dengan Visi “Menjadi Pusat Keunggulan Pendidikan Berbasis Riset dan Enterpreneurship Global, Inovatif, Kreatif Berkelanjutan untuk Kemajuan Masyarakat Tahun 2029”
  9. Dr. Yaswinda, S.Pd., M.Pd dengan Visi “Menuju Universitas Enterpreneur Tangguh dan Bermartabat di Tingkat Internasional”
  10. Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D dengan Visi “Akselerasi UNP Menuju Universitas Kelas Dunia Berkelanjutan”
  11. Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si dengan Visi “Menjadi Iniversitas Unggul, Bermartabat, dan Bereputasi Global”

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait