Hari Kedua, Aksi Barongsai HTT Meriahkan Festival Muaro Padang

Hari Kedua, Aksi Barongsai HTT Meriahkan Festival Muaro Padang

TOPSUMBAR – Pada hari kedua Festival Muaro Padang, aksi barongsai dari Himpunan Tjinta Teman (HTT) telah mencuri perhatian pengunjung.

Jeruk yang dilemparkan oleh barongsai menjadi rebutan para penonton, sementara sorakan yang sangat meriah mengiringi tarian mereka.

Hal tersebut menandakan kemeriahan yang berlangsung pada gelaran Festival Muaro Padang pada Sabtu, 20 April 2024.

Bacaan Lainnya

Kasih Ilahi sebagai salah seorang pengunjung, mengungkapkan kegemasannya atas tarian dan alunan musik yang membangkitkan semangat tersebut.

“Musik dan tariannya sangat menarik, bikin kita semua semangat. Bahkan barongsainya menggemaskan serta menarik menyapa penonton. Saya kaget saat mendapat jeruk dari barongsainya. Selama ini saya belum pernah menyaksikan barongsai secara langsung, dan ini pertama kali saya menyaksikannya,” ujarnya.

Sementara Nelly, salah satu penonton lainnya menyoroti pentingnya penampilan ini dalam memperkenalkan dan menghibur penonton.

Ia berharap agar festival semacam ini menjadi agenda rutin untuk mempromosikan budaya lokal.

“Barongsainya lucu, apalagi penampilan para pemainnya sangat bagus, terlebih ketika mereka menyapa penonton sambil memberikan jeruk. Semoga iven ini dapat menjadi agenda rutin dalam mempromosikan budaya di Padang,” harapnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait