Gubernur Sumbar Harap Gerakan Syarikat Islam Lebih Berkontribusi dalam Pembangunan Sumbar

Gubernur Sumbar Harap Gerakan Syarikat Islam Lebih Berkontribusi dalam Pembangunan Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghadiri kegiatan Halal Bihalal Gerakan Syarikat Islam (SI) di Masjid Al Hakim Padang pada Minggu, 21 April 2024.

Dalam arahannya, Mahyeldi berharap SI dapat berkontribusi lebih banyak dalam pembangunan Sumbar, baik dalam bidang keagamaan maupun sektor-sektor lainnya.

“Kita berharap SI mampu melahirkan tokoh-tokoh yang mengharumkan nama Sumbar,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Melalui HBH ini, kita dapat menjalin kebersamaan antara Pemerintah Sumbar dengan Ormas, semoga dengan kebersamaan kita, Sumbar dapat lebih maju,” tambahnya.

Ketua DPW SI Sumbar, Kombes Pol. (Purn.) Mukhlis Mansyur, SIK., juga menyampaikan komitmen SI dalam berjuang untuk rakyat.

SI akan membangun ekonomi umat dengan membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bekerja sama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Mukhlis Mansyur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar karena SI dapat segera terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sumbar.

“Alhamdulillah, tidak sampai satu bulan, organisasi kita yang baru lahir ini sudah terdaftar di Kesbangpol. Terima kasih atas respon positif, baik dari Pemprov maupun masyarakat Sumbar,” ujar Mukhlis Mansyur.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada tokoh masyarakat dan para ulama, karena kontribusinya membuat SI semakin diterima dan meningkatkan semangat juangnya.

Mukhlis Mansyur juga berkomitmen untuk terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, baik yang formal maupun non formal.

SI juga akan terus berjuang melawan kezaliman, ketidakadilan, serta berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan. Selain itu, SI juga akan tetap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat.

Untuk jangka pendek, SI akan kembali bekerja keras dalam sosialisasi di tengah masyarakat, agar masyarakat semakin akrab dengan SI.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait