TP PKK Banda Buek Wakili Padang dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat 2024

TP PKK Banda Buek Wakili Padang dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat 2024

TOPSUMBAR – TP PKK Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, telah diutus untuk mewakili Kota Padang dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat tahun 2024.

Kegiatan penilaian ini berlangsung di Kantor Kelurahan Banda Buek pada Senin, 29 April 2024.

Tim penilai dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ny. Harneli Mahyeldi disambut oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, beserta Ny. Genny Hendri Septa dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Bacaan Lainnya

Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua TP-PKK Sumatera Barat, menjelaskan bahwa penilaian akan mencakup berbagai aspek, termasuk kelembagaan dan administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja di era digital, serta kampung mandiri.

Selain itu, akan dinilai juga kawasan amalan dan penataan halaman yang indah serta nyaman, serta praktik PHBS. Penilaian dilakukan secara komprehensif, sesuai dengan realitas di lapangan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyatakan penghargaannya terhadap peran ibu-ibu PKK sebagai pejuang keluarga.

Ia juga menyoroti inovasi yang dihasilkan oleh Kelurahan Banda Buek, seperti pengembangan tanaman toga (sirsak dan madu galo-galo) untuk menciptakan lingkungan yang asri.

“Dalam menjalankan 10 program PKK, kami berharap PKK dapat menjadi pionir dalam membina keluarga serta menjadi mitra kerja yang efektif bagi pemerintah dalam upaya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Ny. Genny Hendri Septa, Ketua TP-PKK Kota Padang, menekankan bahwa TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang memiliki peran penting dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Ia berharap melalui lomba ini, akan terwujud keluarga yang mandiri dan sejahtera.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait