Kemenag Adakan Wisuda Tahfiz Pertama di Kota Solok

Kemenag Adakan Wisuda Tahfiz Pertama di Kota Solok
Kemenag Adakan Wisuda Tahfiz Pertama di Kota Solok

TOPSUMBAR – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Mustafa, menghadiri pembukaan acara Wisuda Tahfiz di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok pada Selasa, 23 April 2024.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kota Solok, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Solok, Kepala Madrasah se-Kota Solok, pejabat struktural dan fungsional, guru pendamping, serta orang tua peserta didik.

Wisuda Tahfiz ini merupakan program pertama yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Solok di bawah koordinasi Kepala Kemenag dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan bagi Madrasah se-Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Muhibut Tibri, Kasi Pendidikan Madrasah selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa Wisuda Tahfiz yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Solok berhasil meluluskan 348 peserta dengan rincian 32 siswa dari MAN Kota Solok, 221 siswa dari MTsN Kota Solok, 52 peserta dari MIN Kota Solok, 16 peserta dari MIS Rabbani, 14 peserta dari MIS Kampung Jawa, dan 12 peserta dari MTs Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag H. Mustafa menyatakan pentingnya sinergi antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Kota Solok untuk mewujudkan Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan wisuda tahfiz, terutama Pemerintah Kota Solok, serta mengapresiasi perguruan tinggi di Indonesia yang memberikan fasilitas kepada penghafal Al Quran untuk masuk ke perguruan tinggi,” ujar H. Mustafa.

Sebagai perwakilan Walikota Solok, Asisten I H. Nova Elfino secara resmi membuka acara Wisuda Tahfiz di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok.

“Kerjasama, komunikasi, dan koordinasi antara Kemenag dan Pemerintah Kota Solok akan selalu terjaga dengan baik, terutama dalam bidang keagamaan,” tambah Nova Elfino.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat oleh Asisten I, yang kemudian dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah.

(GRA)

Pos terkait