Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB Kepada 11 Kelompok Tani Dikota Solok

Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB Kepada 11 Kelompok Tani Dikota Solok
Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB Kepada 11 Kelompok Tani Dikota Solok

TOPSUMBAR – Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra serahkan bantuan sebanyak 5.500 ekor ayam kampung unggul kepada 11 Kepada Kelompok Tani se Kota Solok, pada Kamis, 25 April 2024.

Bantuan ini berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat untuk Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kota Solok beserta jajaran, tokoh masyarakat, Ketua Kelompok Tani beserta seluruh anggota kelompok yang akan menerima bantuan ayam KUB.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada kelompok tani Suka Maju Kelurahan Kampung Jawa.

Selain memberikan bantuan berupa 500 ekor ayam berumur 8-10 minggu per kelompok, Dinas Pertanian juga menyediakan 550 kg pakan ayam dara, 3.500 kg pakan ayam petelur beserta obat-obatan.

Dalam sambutannya, wawako juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Pertanian Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan bantuan 5.500 ekor ayam KUB dari Dinas Pertanian. Nantinya, masing-masing kelompok akan mendapatkan 500 ekor ayam per kelompok”, ujar Wawako.

“Kepada bapak ibu yang mendapatkan bantuan, diharapkan dapat menjaga dan merawat ayam- ayam dengan baik sehingga kelak dapat menghasilkan telur yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak sehingga dapat mencegah stunting. Kalau ada peningkatan, telur tersebut bisa dijual untuk menambah pendapatan masyarakat”.

Di akhir sambutannya, wawako juga berharap supaya apa yang dihajatkan hari ini bisa menjadi hal positif dan dapat menambah pendapatan masyarakat.

Ia juga menambahkan kalau Dinas Pertanian Kota Solok akan menugaskan sejumlah pendamping yang akan memantau usaha yang dibangun oleh kelompok tani ternak unggas.

(GRA)

Pos terkait