Baznas Sosialisasikan Program Celengan Subuh Berkah di SMP 03 Kota Solok

Program pengumpulan infaq dan sedekah di kalangan murid sekolah tingkat SMP di Kota Solok terus dilakukan oleh BAZNAS Kota Solok.
Program pengumpulan infaq dan sedekah di kalangan murid sekolah tingkat SMP di Kota Solok terus dilakukan oleh BAZNAS Kota Solok.

TOPSUMBAR – Program pengumpulan infaq dan sedekah di kalangan murid sekolah tingkat SMP di Kota Solok terus dilakukan oleh BAZNAS Kota Solok.

Kali ini, giliran SMP 03 Kota Solok yang menjadi tuan rumah sosialisasi program “Celengan Subuh Berkah BAZNAS”.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP 03, Rita Zahara, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan BAZNAS Kota Solok, para guru, dan wali murid kelas 7 dan 8.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini juga berlangsung bersamaan dengan pengambilan rapor Mid Semester, sehingga dibagi menjadi dua sesi: jam 8.30 untuk kelas 7 dan jam 9.30 untuk kelas 8.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP 03, Rita Zahara, menyatakan bahwa program Celengan Subuh Berkah dari BAZNAS Kota Solok merupakan program yang positif.

Keputusan untuk menerapkan program ini nantinya akan bergantung pada kesepakatan dari wali murid, karena program ini juga merupakan pendidikan bagi murid untuk berbagi dan bersikap sosial.

Program Celengan Subuh Berkah ini bertujuan untuk membantu murid kurang mampu di SMP 03, baik yang berasal dari Kota Solok maupun dari luar Kota Solok, sebagai wujud kepedulian dari sekolah untuk sekolah.

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Diki Asnur, menjelaskan bahwa program ini akan memberikan kemudahan tambahan dalam mendukung program pendidikan di Kota Solok.

Namun, program ini tidak diwajibkan dan memerlukan persetujuan dari para wali murid sebelum diterapkan.

Hingga saat ini, respons terhadap program ini cukup positif di berbagai sekolah, termasuk di SMP 03.

Hasil dari sosialisasi ini akan dilanjutkan dengan tahap pendataan dan pembagian celengan Subuh Berkah dari BAZNAS Kota Solok kepada para wali murid untuk diletakkan di rumah masing-masing.

(GRA)

Pos terkait