Zahirman Kembali Dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo oleh Bupati Suhatri Bur

Zahirman Kembali Dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo oleh Bupati Suhatri Bur
Zahirman Kembali Dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo oleh Bupati Suhatri Bur

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sejumlah Pejabat Tinggi Pertama, Pejabat Administrasi, Pelaksana, Unit Pelaksana Teknis Puskesmas, dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.
Acara itu berlangsung di Hall IKK Padang Pariaman, Parit Malintang pada Kamis 21 Maret 2024.

Sebanyak 42 pejabat mengambil bagian dalam upacara ini, terdiri dari 6 Pejabat Tinggi Pertama Eselon II, 9 Pejabat Administrasi Eselon III, 12 Pelaksana Eselon IV, 1 Kepala Sekolah TK, 11 Kepala SD, 2 Kepala SMP, dan 1 Kepala UPT Puskesmas.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan menekankan pentingnya komitmen dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Suhatri Bur menjelaskan bahwa meskipun pelantikan ini tampak terburu-buru, namun persiapannya telah dilakukan jauh-jauh hari. Sesuai arahan Komisi Aparatur Sipil Negara, pelantikan semestinya dilaksanakan pada Jumat 22 Maret. Namun, Kementerian Dalam Negeri memberi instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk melaksanakan pelantikan sebelum Kamis, 21 Maret 2024.

Diantara nama-nama yang menempati jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pertama adalah:

1. Budi Mulya (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah – Staf Ahli Bupati)
2. Syofrion (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Pertanian)
3. Arkadius (Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan – Kepala Dinas Pengelolaan Masyarakat Pesisir dan Taman Pendidikan)
4. Suhardi (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Pertanian – Kepala Dinas Perhubungan)
5. Rifky Monrizal (Kepala Dinas Perhubungan – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran)
6. Zahirman (Kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika).

“Hari ini, saya telah melantik 6 Pejabat Tinggi Pertama Eselon II, dan kembali mengangkat Zahirman sebagai Kepala Dinas Kominfo, karena posisinya belum terisi, maka saya kembali menugaskannya sebagai Kepala Dinas Kominfo,” ujar bupati yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Padang Pariaman tersebut.

Terakhir, Suhatri Bur mengajak semua pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari itu untuk bersama-sama membangun Kabupaten Padang Pariaman sesuai dengan visi Misi Padang Pariaman Berjaya.

“Marilah kita bersama-sama berkomitmen dalam membangun bangsa, khususnya memajukan Padang Pariaman, agar kita bisa bergerak maju menuju kesuksesan,” pungkasnya.

Upacara pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Sekretaris DPRD, Asisten I, Asisten II, Inspektur, dan Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Sumber Daya Manusia.

(Zaituni)

Pos terkait