Gulai Tunjang Balai Baru Pukau Tamu Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Padang Pariaman

Gulai Tunjang Balai Baru Pukau Tamu Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar ke Padang Pariaman berkahir dengan berbuka bersama di Nagari Balah Aie, VII Koto.

Salah satu yang menarik dalam acara terbuat ialah suguhan menu berbuka puasa berupa Gulai Tunjang khas Balai Baru VII Koto yang sangat disukai oleh Wakil Gubernur Sumbar.

Kunjungan Safari Ramadan tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi yang didampingi oleh Bupati Padang Pariaman, Suhati Bur pada Senin, 18 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Wagub Audy mengaku sangat terkesan dengan kelezatan Gulai Tunjang Spesifik Balai Baru tersebut.

“Rasanya sangat enak, baru kali ini selama bulan ramadhan saya merasa kekenyangan”, ungkapnya.

Wagub Audy juga menekankan pentingnya pelestarian kekayaan kuliner Sumbar, khususnya Gulai Tunjang khas Balai Baru.

Ia berharap pasar kuliner ini dapat ditata dengan baik dan dijadikan sebagai ikon Padang Pariaman. Sehingga setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut dapat menikmati menu spesifik yang menjadi kebanggaan lokal.

“Pastinya gulai Tunjang Balai baru ini telah membuat kita dari TSR Pemprov dan Bupati Padang Pariaman merasa kekenyangan. Super enak sekali,” ulas Audy.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, juga menyampaikan bahwa Gulai Tunjang khas Balai Baru telah menjadi ikon kuliner di daerahnya, terutama saat bulan Ramadhan.

Ia berharap bahwa penyajian Gulai Tunjang pada acara Safari Ramadhan ini dapat membantu mempromosikan kuliner khas daerahnya kepada masyarakat luas.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait