Wartawan, Komunitas Motor dan Komunitas Kelapa Genjah Pandan Wangi Hadiri Undangan Buka Bersama

Wartawan, Komunitas Motor dan Komunitas Kelapa Genjah Pandan Wangi Hadiri Undangan Buka Bersama

TOPSUMBAR – Wartawan bersama komunitas motor dan komunitas kelapa genjah Pandan Wangi menghadiri undangan buka bersama di Rumah Dinas Bupati Sijunjung pada Rabu, 27 Maret 2024.

“Berkat wartawan, Geopark Silokek sudah dikenal di berbagai penjuru hingga keluar negeri,” ujar Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa selaku tuan rumah buka bersama.

“Sebagai keluarga dengan latar belakang politisi, kami dari kecil telah merasakan pentingnya peran wartawan dalam pembangunan. Jadi, telah terbiasa mengadakan buka puasa bersama wartawan,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Ny. Riri Benny Dwifa adalah putri Guspardi Gaus (anggota DPR-RI, pengusaha sekaligus mantan dosen IAIN Imam Bonjol dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat).

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Doni Novriedi mewakili bupati. Pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasi terlaksananya Pemilu dengan baik di Kabupaten Sijunjung.

“Berkat peranan kita bersama, Alhamdulillah Pemilu telah terlaksana. Selanjutnya, marilah kita sukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024 mendatang,” ujar Doni yang juga pegiat RX-King.

Sementara, Ketua PWI Masharianto pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih atas undangan bupati.

“Semoga kebersamaan antara pemerintah daerah dengan jurnalis tetap terjalin dengan baik,” ujar ketua PWI.

Terkait perkembangan Geopark Silokek, di hadapan kepala dinas PUPR dan undangan lainnya, ketua PWI menawarkan opsi pembangunan jalan alternatif yang tidak terlalu ekstrim dari Muaro Sijunjung via Kabun menuju Silokek.

Buka bersama diikuti oleh 24 orang wartawan, komunitas RX-King, Vespa, Sepeda serta komunitas kelapa genjah Pandan Wangi yang sedang viral.

Varietas kelapa genjah Pandan Wangi telah diakui melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor: 40/Kpts/KB.020/2/2019, memiliki keunggulan tinggi maksimal tujuh meter dan pada umur 2,5 tahun telah berbuah dengan aroma yang wangi.

Dari laman pertanian.go.id dalam satu tahun, per pohonnya bisa menghasilkan buah 100 butir dan pohon induknya berasal dari Desa Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Hadir saat berbuka diantaranya, Pimca Bank Nagari, Kadiskominfo, Ketua KORMI, Kadis Pertanian, Kadis PUPR serta Kakan Kesbangpol.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait