Wali Nagari Mundam Sakti Berikan “Lansek Manih” Kepada Gubernur Sumbar

Wali Nagari Mundam Sakti Berikan "Lansek Manih" Kepada Gubernur Sumbar. (Foto: Dok.Istimewa)
Wali Nagari Mundam Sakti Berikan "Lansek Manih" Kepada Gubernur Sumbar. (Foto: Dok.Istimewa)

Topsumbar – Wali Nagari Mundam Sakti Dayusmar memberikan buah langsat kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi pada Sabtu tanggal 23 Maret 2024 di Mundam Sakti, Sijunjung.

“Ini adalah Lansek Manih yang terkenal asal Sijunjung, sebagai oleh-oleh” ujar Dayusmar.

Gubernur Sumbar mengunjungi Mundam Sakti dalam rangkaian Tim Safari Ramadhan (TSR) 1445 Hijriyah dan ceramah shubuh.

Bacaan Lainnya

“Buah-buahan asal Sijunjung rasanya enak, tadi malam kami juga disuguhkan hidangan durian di Nagari Palangki,” ujar Mahyeldi dihadapan jemaah shubuh yang memadati mesjid.

Dalam kunjungannya, TSR memberikan bantuan untuk Mesjid Baitul Makmur sebesar 25 juta rupiah.

Kemudian juga diserahkan bantuan lima juta rupiah dari Dinas Pendidikan serta bantuan mushaf Al-Quran dan sarung untuk mesjid.

Sebelumnya di Mundam Sakti, Mahyeldi melaksanakan sahur dirumah fakir miskin dan turut menyerahkan bantuan rehab rumah 25 juta rupiah kepada pemilik rumah, Yati.

Diakhir ceramah shubuh bertemakan “Generasi Muda,” Mahyeldi juga memberi hadiah bagi pelajar yang mampu menjawab pertanyaan.

Fadia berhasil menjawab pertanyaan tentang arti “Dhiafa” dan Najwa juga berhasil menjawab tentang dasar kajian pada shubuh itu, yakni Al -Quran surat An-Nisa’ ayat sembilan.

Hafidz delapan Juz, Abdul Rauf bin Doni, siswa MTsN 1 Sijunjung pada kesempatan tersebut juga tampil melantunkan ayat suci dihadapan TSR dan jemaah.

(AG)

Pos terkait