Tahapan Pilkada 2024 Resmi Diluncurkan

Tahapan Pilkada 2024 Resmi Diluncurkan

TOPSUMBAR – KPU secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada serentak pada Minggu, 31 Maret 2024 malam, di Yogyakarta yang dihadiri jajaran KPU se-Indonesia.

Dalam arahannya, Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyampaikan, “Jajaran KPU provinsi dan kabupaten/kota agar berkoordinasi dengan Pemda dalam pelaksanaan Pilkada serentak.”

Selanjutnya, Hasyim juga menginstruksikan agar KPU daerah berkoordinasi dengan aparat hukum (TNI, Polri, kejaksaan) dan instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Pilkada 2024 akan dilaksanakan serentak pada hari Rabu, 27 November 2024 di 508 kabupaten/kota dan Kabupaten Sijunjung termasuk salahsatu daerah yang akan menggelar Pilkada.

Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi menyampaikan, “Sesuai Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2024, sejak tanggal 27 Pebruari 2024 telah mulai dibuka pendaftaran pemantau pemilihan,” ucapnya.

“Tahapan berikut adalah pembentukan PPK, PPS dan KPPS yang akan diawali pada 17 April 2024,” pungkasnya.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait