Wali Kota Bukittinggi dan BPRS Jam Gadang Raih Golden Trophy TOP BUMD Award 2024

Wali Kota Bukittinggi dan BPRS Jam Gadang Raih Golden Trophy TOP BUMD Award 2024

TOPSUMBAR – Wali Kota (Wako) Bukittinggi, Erman Safar dan Bank Pembinaan Rayat Syariah (BPRS) Bukittinggi kembali raih penghargaan di TOP BUMD Awards 2024.

Sebanyak empat penghargaan telah berhasil di raih oleh BPRS Bukittinggi pada tahun 2024 ini.

Penghargaan tersebut diserahkan di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Keempat penghargaan tersebut yakni, BRPS Jam Gadang sebagai TOP BUMD Golden Trophy 2024 meraih bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut.

Kemudian, Wako Bukittinggi, Erman Safar turut meraih sebagai TOP Pembina BUMD 2024, PT BRS Jam Gadang juga meraih TOP BUMD Award 2024 dengan meraih bintang 5.

Sedangkan Direktur Utama PT BPRS Jam Gadang, Feri Irawan meraih TOP CEO BUMD 2024.

Erman Safar menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah di raih tersebut. Menurutnya, hal tersbeut merupakan sebuah bukti nyata dari kerja sama masyarakat dan Pemerintah.

“Alhamdulillah, tentu ini sangat membanggakan. Ini adalah bukti nyata bagaimana masyarakat kita dapat terbantu dengan maksimal dan serius oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

“Dengan adanya program Tabungan Utsman, Pemko dapat meningkatkan permodalan yang turut membantu masyarakat dalam meringankan pembiayaan syariah,” tambahnya.

Ia menambahkan, bahwa BUMD harus mampu dan bersedia membantu Pemerintah dalam memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan kerja sama ini, BPRS Jam Gadang dapat berkembang pesat. Hingga akhirnya dapat meraih penghargaan yang bergengsi ini selama tiga tahun berturut-turut. Semoga prestasi ini dapat menjadi contoh bagi BUMD lainnya di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Komisaris Utama BPRS Jam Gadang, Rismal Hadi, menyampaikan bahwa pembiayaan Tabungan Syariah Utsman telah dimanfaatkan oleh banyak orang.

Menurutnya, sebanyak 3500 lebih orang telah memanfaatkan tabungan syariah tersebut dimulai sejak tahun berdirinya.

“Sejak diluncurkan tahun 2022 lalu, Tabungan Utsman telah dimanfaatkan oleh sebanyak 3500 lebih orang dengan total pembiayaan mencapai Rp 30 Miliar. Dengan adanya program ini, Pemko dapat lebih serius dalam meningkatkan program kemasyarakatan. Tentu akan melibatkan BPRS Jam Gadang secara penuh,” ujarnya.

Direktur Utama PT BPR Syariah Jam Gadang, Feri Irawan menngatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada BPRS Jam Gadang tersebut telah tepat.

Menurutnya, BPRS Jam Gadang telah memiliki kinerja yang baik, kepemimpinan serta manajemennya telah selaras dengan visi BUMD. Selain itu, berbagai inovasi atau perbaikan telah dilakukan secara berkelanjutan dan telah di dukung dengan teknologi informasi terkemuka.

“BPRS Jam Gadang telah berperan besar dan sangat penting dalam melanjut pembangunan ekonomi di daerah. Dapat pula menjadi contoh nyata bagi BUMD lainnya,” pungaksnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait