Pemko Salurkan Bansos Sembako dan PKH Triwulan I untuk 3.634 KPM di Bukittinggi

Pemko Salurkan Bansos Sembako dan PKH Triwulan I untuk 3.634 KPM di Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bekerja sama dengan Dinas Sosial dan PT. Pos Indonesia melaksanakan penyaluran bantuan sosial (Bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta program sembako triwulan I tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Balairung rumah dinas wali kota pada Jumat, 22 Maret 2024.

Erman Safar, Walikota Bukittinggi, menyatakan bahwa bansos sembako triwulan I periode ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Daftar Terpadu Keluarga Sasaran (DTKS) dan berlangsung dari bulan Februari hingga Maret. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 400.000,-.

Bacaan Lainnya

“Pemko Bukittinggi, akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat melalui berbagai program. Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial di berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima,” ujarnya.

Syanji Faredy, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, mengatakan bahwa pada tahun 2024, Pemko Bukittinggi menerima bantuan dari Kemensos untuk triwulan I.

Bantuan tersebut diberikan kepada 3.634 KPM, yang terdiri dari 1.625 penerima dari kecamatan MKS, 1.221 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang, dan 789 penerima dari Kecamatan ABTB.

Sehingga, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 1.456.700.000 untuk PKH dan sembako dari Kemensos triwulan I.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait