TSR Provinsi Sumatera Barat Sambangi Masjid Baitul Karim, Padang Tangah Payobadar Payakumbuh

TSR Provinsi Sumatera Barat Sambangi Masjid Baitul Karim, Padang Tangah Payobadar Payakumbuh

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadan (TSR) III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar sambangi Masjid Baitul Karim pada Kamis malam, 14 Maret 2024.

Jamaah Majid Baitul Karim Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kota Payakumbuh menyambut baik kedatangan TSR tersebut.

Pada TSR III Pemprov Sumbar dipimpin oleh Ketua DPRD, Supardi hadir bersama tim ahli, Danlanud, Kepala Inspektorat, KPU Sumbar, Komisaris Bank Nagari Sumbar, Biro Kesra, beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan tersebut, Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh diwakili oleh Asisten II Setdako Payakumbuh, Elzadaswarman menyambut kedatangan TSR III Pemprov Sumbar.

Turut menyambut, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Staf Ahli SDM dan Kesra, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Kepala Inspektorat.

Turut hadir juga Kadis Kesehatan, Kasatpol PP Damkar, Dishub, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas PMTPSTP, Kakan Kemenag.

Kabag Kesra, Sekretaris DPRD Payakumbuh, Kakan Kesbangpol, PAM Tigo, KPU Payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur, dan Lurah juga turut hadir.

Elzadaswarman menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Pj Wako Payakumbuh dalam mendampingi TSR Provinsi Sumbar.

“Kami mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Kota Payakumbuh, seperti inilai Masjid kami. Kami yakin bahwasanya kehadiran TSR Pemprov Sumbar telah membawa angin segar untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia turut menyampaikan komitmen mengenai persoalan sampah di Kota Payakumbuh yang sedang terjadi saat ini.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat agar melakukan pemilahan sampah di rumah dengan tiga cara. Cara tersebut yakni pemilahan sampah organik, sampah , termasuk sampah anorganik yang bernilai ekonomis,” ujarnya.

Supardi, Ketua DPRD Sumbar yang merupakan Ketua TSR III Sumbar turut menyerahkan bantuan besesar Rp 50 Juta untuk pelaksaan pembangunan masjid tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bank Nagari turut memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 Juta beserta Al-Quran.

Dalam sambutannya, Supardi menyatakan komitmen Pemprov Sumbar dalam menyelesaikan permasalahan moral yang terjadi pada generasi muda.

“Masalah moral ini harus segera diselesaikan karena dapat mengganggu serta menghambat lahirnya orang cerdas di Sumatera Barat. Mari kita bekerja sama dalam mengatasi permasalahan ini,” ajaknya.

Terkait permasalahan sampah di Kota Payakumbuh, Supardi optimis hal tersebut dapat segera terselesaikan dengan adanya kerja sama semua pihak.

“Saya selaku Ketua DPRD Sumbar, selalu siap membantu Kota Payakumbuh dan menyelesaikan permasalahan sampah ini,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait