Pj Wali Kota Payakumbuh, Resmikan Pasar Pabukoan Kota Payakumbuh

Pj Wali Kota Payakumbuh, Resmikan Pasar Pabukoan Kota Payakumbuh

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman secara resmi membuka Pasar Pabukoan Kota Payakumbuh di Jalan Sutan Usman pada Sabtu, 16 Maret 2024.

“Ini adalah suatu tradisi yang harus dijalankan, karena memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya Jasman.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh, beserta unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, dan Sales Area Manager Pertamina Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Jasman menyatakan bahwa Pasar Pabukoan merupakan upaya dari Pemko Payakumbuh untuk memberikan ruang dan peluang bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar tetap produktif selama bulan Ramadhan. Pasar ini difasilitasi oleh Pemko Payakumbuh untuk kenyamanan masyarakat.

“Harapannya semoga Pasar Pabukoan ini dapat memberikan dukungan kepada pelaku UMKM. Dapat mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan berbagai kebutuhan pangan dalam satu tempat yang terjamin kebersihannya,” ujarnya.

Pasar Pabukoan Ramadhan pada kali ini memiliki 167 gerai dengan lebih dari 130 pedagang kuliner, termasuk makanan dan minuman.

Selain membuka pasar, Jasman juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah di rumah.

“Saya berharap masalah sampah di Kota Payakumbuh dapat segera teratasi. Kami juga berharap agar sampah yang dihasilkan dari Pasar Pabukoan dapat dikelola dengan baik,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, M. Faisal, menyatakan bahwa Pasar Pabukoan telah menjadi ikon Kota Payakumbuh dan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota.

“Alhamdulillah, Pasar Pabukoan tahun ini, mendapatkan dukungan dari Pertamina. Terdapat sekitar 25 jenis makanan dan minuman yang ditawarkan di Pasar Pabukoan kali ini,” katanya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait