Pemko Payakumbuh Apresiasi Program Pemasang Listrik Gratis dari PLN untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pemko Payakumbuh Apresiasi Program Pemasang Listrik Gratis dari PLN untuk Masyarakat Kurang Mampu

TOPSUMBAR – Sekda Rida Ananda mewakili Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh mengapresiasi PT PLN (Persero) atas program penyambungan Listrik Gratis di Kota Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan Rida saat menghadiri penyalaan serentak rumah warga Indonesia secara daring di Sawah Padang Aua Kuniang, Payakumbuh Selatan.

“Pemasangan listrik biasanya membutuhkan biaya yang lumayan besar, program ini dapat membantu masyarakat kami yang kurang mampu. Terima kasih kepada PLN atas bantuan ini,” ujarnya Kamis, 14 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

“Semoga program ini dapat terus berlanjut, sehingga semua masyarakat Kota Payakumbuh yang kurang mampu dapat menikmati pemakaian listrik dirumahnya,” tambahnya.

Manager PLN UP3 Payakumbuh, Teguh Budi mengatakan bahwa Light Up The Dream merupakan program kepedulian dari pegawai PLN.

Hal ini bertujuan agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati penyambungan listrik secara gratis.

Ia menambahkan bahwa, program tersebut merupakan inisiasi dari salah satu unit PLN. Kemudian, program tersebut berkembang pada unit yang lain untuk melakukan gerakan serupa.

“Program Light Up The Dream adalah bantuan dari donasi pegawai PLN yang bertujuan dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Terkhusus pada masyarakat yang kurang mampu mendapatkan listrik karena terkendala biaya,” tambahnya.

“Kita berharap, semoga bantuan ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumbar, Manager Komunikasi dan TJSL.

Selain itu, turut hadir juga Camat Payakumbuh Selatan, Lurah Sawah Padang Aua Kuniang, LPM, serta masyarakat setempat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait