Sekda Kota Padang Ajak Pramuka Kembangkan Inovasi dan Kreativitas Baru

Sekda Kota Padang Ajak Pramuka Kembangkan Inovasi dan Kreativitas Baru

TOPSUMBAR – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar.

Rakercab dengan tema ‘Kita Bangun Potensi Pramuka Proporsional dan Profesional’ tersebut diselenggarakan pada Kamis, 28 Maret 2024 di salah satu hotel berbintang di Padang.

Andree Algamar, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Padang, menyampaikan pesan dari Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Bacaan Lainnya

Pesan tersebut menekankan perlunya dorongan, inovasi, dan kreativitas dari seluruh Kwarcab di Sumatera Barat.

Hal ini berguna untuk menciptakan terobosan-terobosan baru yang dapat meningkatkan kinerja organisasi, sehingga prestasi di tingkat nasional dapat diraih.

Sebagai Ketua Kwartir Kota Padang, Andree menegaskan komitmennya untuk memberikan gagasan dan ide-ide baru dalam pengembangan kegiatan kepramukaan di Kota Padang.

Diketahui, Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang telah meraih penghargaan Tergiat II dalam Penilaian Kwarcab Tergiat Tahun 2023 dari Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, prestasi ini adalah apresiasi dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat atas kinerja dan keaktifan kita selama tahun 2023. Ini adalah hasil kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang (DKC). Kemudian, Kwartir Ranting (Kwarran), Gugus Depan, dan para penggiat serta anggota pramuka se-Kota Padang,” ungkap Andree.

“Andaikata, Kota Padang telah membanggakan dengan menerima penghargaan sebagai Kwarcab kategori baik pada penilaian tahun 2023. Penghargaan tersebut hanya diberikan kepada enam kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kabupaten/Kota tersebut yakni, Pasaman Barat, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Agam, dan Kota Pariaman,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setdako Kota Padang, Edi Hasymi, Kapolresta Padang, Kombes Pol Fery Harahap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopy Krislova, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Boby Firman.

Serta para pimpinan Ranting se Kota Padang dan unsur terkait lainnya juga turut hadir.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait