Safari Ramadhan di Jorong Siamang Bunyi Limapuluh Kota, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Safari Ramadhan di Jorong Siamang Bunyi Limapuluh Kota, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota mengunjungi Masjid Raya Jorong Siamang Bunyi pada Selasa, 19 Maret 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Bupati Safaruddin di JOrong Siamang Bunyi, Kenagarian Kubang, Limapuluh Kota.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat menyoroti kondisi jalan yang memprihatinkan dan gangguan hama wereng pada lahan pertanian.

Bacaan Lainnya

Wali Nagari Kubang, Heri Nelson mewakili masyarakat Jorong Siamang Bunyi, menyampaikan permintaan perbaikan akses jalan yang putus serta penanganan hama wereng yang mengancam panen.

“Selain akses jalan, terdapat juga ada jalan yang putus. Serta yang paling memperihatinkan yakni, adanya hama wereng yang mengancam para petani kita. Semoga kunjungan TSR ini dapat menemukan solusi atas permasalahan kita disini,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin langsung memerintahkan OPD terkait untuk menangani permasalahan tersebut.

“Inilah tujuan diadakannya Safari Ramadhan, sebagai momentum untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk membangun kesatuan dan persatuan pasca Pemilu 2024, mengingat pentingnya menjaga kondisi yang kondusif di nagari.

Ia menekankan pentingnya bersatu untuk membangun daerah secara bersama-sama, terlepas dari perbedaan politik.

Selain kunjungan dan serap aspirasi, Bupati juga memberikan bantuan pembangunan masjid dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sebesar Rp 20 Juta diberikan kepada pengurus masjid yang kemudian digunakan untuk melanjutkan pembangunan di masjid tersebut.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh, TP PKK Limapuluh Kota, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Distanhorbun, Kepala Badan Keuangan.

Kemudian, Kepala Bapelitbang, Staf Ahli, Camat, serta OPD terkait lainnya, dan jemaah Masjid Raya Jorong Siamang Bunyi.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait