Kunjungi Masjid Al Ihsan Kelurahan Koto Panjang, Pj Wali Kota Payakumbuh Serahkan Sejumlah Bantuan

Kunjungi Masjid Al Ihsan Kelurahan Koto Panjang, Pj Wali Kota Payakumbuh Serahkan Sejumlah Bantuan

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh dipimpin Pj Wali Kota, Jasman mengunjungi Masjid Al Ihsan di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Lamposi Tigo Nagori pada Senin, 18 Maret 2024.

Jasman menyatakan komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh untuk memperkuat nilai-nilai religius di kalangan ASN dan masyarakat Kota Payakumbuh.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

TSR Kota Payakumbuh merupakan kunjungan perdana dari berbagai masjid di Kota Payakumbuh, dan merupakan bentuk dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota.

“Ini merupakan kunjungan pertama TSR Kota Payakumbuh, walaupun tidak semua masjid dapat kita kunjungi,” ungkapnya.

Selain melakukan kunjungan, TSR Kota Payakumbuh turut memberikan bantuan hibah sebesar Rp 50 Juta untuk membantu pembangunan Masjid Al Ihsnan.

“Bantuan hibah sebesar Rp 50 Juta kita berikan kepada Masjid Al Ihsan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Jasman menyampaikan beberapa pencapaian dan permasalahan di Kota Payakumbuh.

Salah satunya yakni, menurunkan angka kemiskinan ekstrem menjadi 0 persen, namun hingga saat ini angka kemiskinan masih mencapai 5,6 persen.

Selain itu, masalah stunting juga masih menjadi perhatian di Kota Payakumbuh, oleh karena itu Jasman mendorong untuk menciptakan generasi yang kuat di masa depan.

Ia turut menyoroti masalah sampah yang hingga saat ini masih belum terselesaikan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu peduli pada kebersihan kota dengan memulai untuk memilah sampah di rumah masing-masing.

“Saya mengingatkan semua lapisan masyarakat agar peduli dengan kebersihan kota kita. Mari lakukan pemilahan sampah di rumah tangga masing-masing,” tambahnya.

“Disini, kami meminta dukungan dari masyarakat. Mari jadikan Ramadhan yang mulia ini untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, semoga kita tergolong orang yang taqwa,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekda Kota Payakumbuh, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Payakumbuh, Pimpinan BUMD, Ketua MUI, Ketua Baznas, KPU Kota Payakumbuh, Ketua LKAAM, Camat, dan Lurah.

(TON)

Pos terkait