Kunjungi Masjid Abrar Sitapa, Bupati Limapuluh Kota Puji Kemajuan Nagari Sitapa

Kunjungi Masjid Abrar Sitapa, Bupati Limapuluh Kota Puji Kemajuan Nagari Sitapa

TOPSUMBAR – Malam ke-15 Ramadan, Tim I Safari Ramadan (TSR) Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin oleh Bupati, Safaruddin mengunjungi Masjid Abrar Nagari Sikabu-kabu (Sitapa).

Dalam kunjungan ini, bupati Safaruddin beserta rombongan disambut langsung oleh wali nagari Sitapa, Nofrizal beserta ratusan masyarakat di daerah kaki gunung Sago tersebut.

Dalam sambutannya usai berbuka bersama masyarakat nagari Sitapa, Safaruddin menyampaikan beberapa visi-misi daerah yang telah berhasil dilaksanakan selama tiga tahun kepemimpinan.

Bacaan Lainnya

Yakni, meningkatkan SDM yang berbudaya dan berdaya saing dan berakhlaktul kharimah, salah satunya melalui program rumah tahfidz.

Selanjutnya, peningkatan infrastruktur dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat, serta pembangunan fasilitas kesehatan di kawasan Ibu Kota Kabupaten.

“Perbaikan infrastruktur inilah yang selalu diharapkan masyarakat setiap kami melakukan kunjungan. Tentunya ini akan terus diupayakan secara bertahap,” katanya pada Senin, 25 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, ia turut memuji masyarakat nagari Sitapa yang terus berkembang kearah yang lebih maju.

“Nagari Sitapa ini merupakan salah satu nagari kita yang berkembang pesat, dimana di nagari ini banyak dengan inovasi terlahir. Selain itu, SDM l-nya yang sangat kompak dalam bahu-membahu membangun daerah. Kami berharap nagari lain juga dapat mencontoh nagari Sitapa ini,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Safaruddin juga memberikan bantuan pembangunan masjid sebanyak Rp 20 Juta. Selain itu, bantuan Paket Sambako dari Baznas serta bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk guru mengaji dan garin di daerah tersebut.

Sebelumnya, Wali Nagari Sikabu Kabu, Tanjung Haro Padang Panjang, Nofrizal menyampaikan terimakasih kedatangan rombongan tim 1 kenagarinya.

“Semoga melalui kunjungan ini masyarakat bisa menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah secara langsung,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait