Peresmian Program Baliko Becs, Bupati Safaruddin Salurkan Bantuan 15 Unit Becak Baznas Limapuluh Kota

Peresmian Program Baliko Becs, Bupati Safaruddin Salurkan Bantuan 15 Unit Becak Baznas Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo meresmikan program Baliko Becs (Becak Wisata) pada Rabu, 20 Maret 2024.

Program ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan ekonomi yang dilaksanakan oleh Baznas Limapuluh Kota.

Acara peluncuran tersebut juga mencakup penyerahan bantuan berupa satu unit becak, helm, dan jaket kepada 15 orang pengemudi becak di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diadakan di depan kantor Bupati, dan para penerima bantuan terlihat sangat gembira atas perhatian Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Baznas dalam meningkatkan pendapatan mereka.

“Inovasi Baznas Limapuluh Kota sangat luar biasa, kami mengapresiasi program ini. Berbagai inovasi juga telah diluncurkan seperti Baliko Mart, Baliko Chicken dan program lainnya. Kini juga lahir program Baliko Becss sebagai upaya untuk mengelola becak-becak lokal dijadikan becak wisata. Ini dapat menjadikan iklim perekonomian masyarkat jadi lebih produktif,” ujar Bupati.

Bupati Safaruddin juga menyatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Baznas merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah.

Hal ini dikarenakan peran becak motor yang merupakan sebagai salah satu sumber penghasilan di Ibu Kota Sarilamak.

Ia berharap agar para penerima bantuan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mencari nafkah bagi keluarga mereka.

Sebelumnya, Ketua Baznas Limapuluh Kota, Yulius, menjelaskan bahwa Program Baliko Becs merupakan salah satu inisiatif pemberdayaan ekonomi dari Baznas Limapuluh Kota.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan para pengemudi becak. Dengan mengubah peran becak mereka dari sekadar mengangkut warga lokal menjadi alat transportasi wisata. Dapat mengantar wisatawan berkeliling menikmati keindahan Objek Wisata Lembah Harau menggunakan becak motor.

Yulius berharap agar program ini dapat berjalan lancar dan dapat diperluas ke tahap selanjutnya, serta mencakup pengemudi becak lainnya yang belum mendapatkan bantuan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait