Ketua DPRD Sumbar Ajak Ramaikan Masjid untuk Bentengi Generasi Muda dari Pekat

Ketua DPRD Sumbar Ajak Ramaikan Masjid untuk Bentengi Generasi Muda dari Pekat

TOPSUMBAR – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, mengajak generasi muda untuk terus meramaikan masjid melalui berbagai aktivitas kemasyarakatan.

Hal ini sebagai upaya untuk membentengi generasi muda dari maraknya penyakit masyarakat (Pekat) yang berkembang saat ini.

Hal ini disampaikannya saat Safari Ramadan di Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kota Payakumbuh, pada Jumat, 29 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Supardi menekankan pentingnya nilai-nilai Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Menurutnya, nilai tersebut harus terus ditanamkan dari tempat ibadah, terutama masjid, sebagai simbol filosofis kehidupan masyarakat Minangkabau.

“Ramaikanlah masjid agar dapat membentengi para generasi muda dari maraknya Pekat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya Masjid Arsyad Nankodok, kelurahan Tigo Koto Dibaruah, memiliki makna historis bagi karir politiknya.

“Bermula dari tahun 2004 sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, saya berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini. Mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama bergaul di sini,” ujarnya.

Supardi juga mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi sedang fokus dalam menangani persoalan moralitas di masyarakat.

Meskipun lembaga pendidikan telah berkembang, namun belum menjamin terciptanya moralitas yang baik.

Pada acara Safari Ramadan tersebut, Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid, serta 20 Al Quran.

Tambahan bantuan senilai Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dalam momentum tersebut.

Pengurus masjid Arsyad Nankodok, Zul, menyatakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh tim safari Ramadan Provinsi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pengurus dalam memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana masjid, serta meningkatkan semangat untuk memakmurkan masjid.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Sani Salman, Perwakilan Bank Nagari, Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari.

Kemudian Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait