Ketua DPRD Sumbar Supardi Lakukan Safari Ramadan ke Mesjid Al-Husna Tambago, Paparkan Ini

Ketua DPRD Sumbar Supardi Safari Ramadan ke Mesjid Al-Husna Tambago, Paparkan Ini. (Foto: Dok.Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar Supardi Safari Ramadan ke Mesjid Al-Husna Tambago, Paparkan Ini. (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan Safari Ramadan ke Masjid Al-Husna Tambago di Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat, 15 Maret 2024.

Rombongan TSR dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, dan terdiri dari Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel, Nav. Sani Salman Nuryadin, Pj. Wali Kota Payakumbuh dan jajaran, beserta Kepala Cabang Bank Nagari Kota Payakumbuh Afnizon, Plt. Direktur RSUD Adnaan WD Elfitrimelly, dan Komandan Pos-AU Piobang Lanud Sutan Sjahrir Letda sus. Al Herdiman.

Pengurus Masjid Al-Husna, Gusti Yondri, menyampaikan terima kasih kepada TSR dari Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dan Kota Payakumbuh atas kunjungan rombongan.

Bacaan Lainnya

Gusti Yondri mengungkapkan bahwa Masjid Al-Husna yang sedang dalam pemugaran merupakan proses atas swadaya dari seluruh masyarakat Tambago.

Masyarakat di sini menaruh harapan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota Payakumbuh untuk dapat turut langsung bahu membahu dalam proses menyelesaikan pembangunan masjid.

Pj. Wali Kota Payakumbuh, yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga dan pengurus masjid, yang telah memberikan dan menyambut rombongan dengan sangat baik dimulai dari berbuka puasa bersama.

Rida Ananda juga menyampaikan permintaan maaf dari Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman yang tidak bisa hadir langsung ke Masjid Al-Husna karena ada agenda kerja yang tidak bisa diwakilikan.

Rida Ananda menyampaikan bahwa di Kota Payakumbuh masih memberikan perhatian khusus bagi terhadap miskin ekstrem yang masih relatif banyak.

Kendala yang dialami warga masyarakat Kota Payakumbuh saat ini adalah permasalahan pembuangan akhir sampah limbah rumah tangga.

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sedang mengupayakan TPA Regional yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar saat ini agar dapat dikelola kembali pascabencana longsor beberapa waktu lalu.

(MH)

Pos terkait