Ketua DPRD Sumbar Supardi Beri Motivasi Kepada Peserta Pelatihan Pembuatan Kue di Payakumbuh

Ketua DPRD Sumbar Supardi Beri Motivasi Kepada Peserta Pelatihan Pembuatan Kue di Payakumbuh. (Foto: Dok.Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar Supardi Beri Motivasi Kepada Peserta Pelatihan Pembuatan Kue di Payakumbuh. (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Peningkatan ekonomi masyarakat tidak hanya harus dengan memberikan bantuan saja, tetapi yang paling penting adalah memberikan modal keterampilan.

Seperti yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat melalui Dana Pokok Pikiran Ketua DPRD Sumbar Supardi, dengan melatih ibu-ibu membuat kue.

Kegiatan yang bekerjasama dengan SMK 3 Payakumbuh ini, melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh untuk memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, mengingatkan para peserta untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan pelatihan ini, dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha.

“Melalui pelatihan ini tentu diharapkan Ibu-Ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar. Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, dengan SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial,” kata Supardi memberikan motivasi.

Selain itu, Supardi juga meminta para peserta untuk terus mengupdate keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang. “Kembangkan produk dalam bentuk lain, seperti varian rasa, bentuk, warna dan lain lain.

Ini yang namanya inovasi, kunci sukses berusaha itu adalah inovasi, dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual produk. Catat ya ibu ibu, kuncinya tiga yaitu semangat, skill dan inovasi,” ungkap Supardi.

Pelatihan bagi WRSE ini digelar selama dua hari tanggal 7 sampai 8 Maret 2024 dengan fokus praktek langsung pembuatan kue yang dilaksanakan di SMK 3 Payakumbuh.

Peningkatan keterampilan dan inovasi adalah kunci untuk meningkatkan nilai jual produk dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Dengan melatih ibu-ibu membuat kue, Dinas Sosial Sumatera Barat menciptakan peluang usaha yang lebih besar dan memberikan keterampilan yang dapat digunakan untuk memperoleh pendapatan yang lebih stabil dan terus berkembang.

(MH)

Pos terkait