Gubernur Sumbar Kunjungi Masjid Syura Pandan, Buka Bersama Awali Kegiatan

Gubernur Sumbar Kunjungi Masjid Syura Pandan, Buka Bersama Awali Kegiatan
Gubernur Sumbar Kunjungi Masjid Syura Pandan, Buka Bersama Awali Kegiatan

TOPSUMBAR – Acara Buka Puasa Bersama diawali dengan kunjungan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, ke Masjid Syura Pandan, di Kota Solok pada Senin, 25 Maret 2024. Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menjadi tuan rumah acara tersebut di Rumah Dinas Wako Solok.

Turut serta dalam acara tersebut adalah Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya, termasuk Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt.MJJ Alam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Syaiful A, serta kepala OPD dari lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kota Solok.

Setelah berbuka puasa bersama, rombongan Wali Kota Solok dan Gubernur Sumatera Barat melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Syura Pandan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menyatakan apresiasi terhadap kontribusi positif yang telah diberikan oleh Provinsi Sumbar bagi Indonesia. Dia menyoroti beberapa pencapaian Provinsi Sumbar, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melebihi rata-rata nasional, peringkat ketiga terbaik dalam Gini Ratio di Indonesia, dan peringkat keenam terendah dalam tingkat kemiskinan di Indonesia.

Mahyeldi juga memuji upaya Wali Kota Solok dalam merenovasi masjid-masjid di daerahnya untuk meningkatkan kenyamanan jemaah dan memfasilitasi pemuda dalam belajar agama. Dia menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai agama dalam budaya Minangkabau.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menyambut baik kehadiran tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar di Kota Solok. Dia menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sumbar kepada Kota Solok. Zul Elfian Umar juga menjelaskan beberapa proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kota Solok dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumbar, termasuk pembangunan Stadion Marah Adin yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada tahun 2025.

Dia berharap agar Kota Solok dan Provinsi Sumbar dapat terus bersinergi dalam pembangunan demi kemajuan kedua daerah tersebut.

(GRA)

Pos terkait