Festival Muaro Padang, Sajian Hiburan dan Wisata Budaya untuk Wisatawan

Festival Muaro Padang, Sajian Hiburan dan Wisata Budaya untuk Wisatawan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang kembali menggelar “Festival Muaro Padang” untuk menyambut para perantau dan wisatawan di Kota Padang.

Festival ini direncanakan berlangsung pada tanggal 19-21 April 2024, di sepanjang Batang Arau dan kawasan Kota Tua.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat meninjau lokasi festival menyatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan hiburan kepada warga Kota Padang dan pengunjung yang berkunjung selama liburan lebaran di kota tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap bahwa melalui festival ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang. Sertadapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang,” ungkapnya pada Minggu pagi, 24 Maret 2024.

Festival Muaro Padang tahun ini akan mengusung konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan memadukan nuansa tempo dulu dan kekinian.

Berbagai kegiatan menarik akan dihadirkan selama tiga hari festival untuk menghibur masyarakat dan pengunjung di Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, menjelaskan bahwa beragam kegiatan menarik akan menghiasi Festival Muaro Padang.

Pada hari pertama, Jumat 19 April 2024, acara pembukaan akan disertai dengan Batang Arau Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, dan Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau.

Tak hanya itu, juga akan dilakukan Peresmian Batang Arau sebagai Objek Wisata Baru.

Sementara pada hari kedua, Sabtu 20 April 2024, akan disajikan Panggung Budaya Multi Etnik di beberapa gang Kota Tua.

Kemudian Fashion Show Zaman Jadoel Gen-Z oleh anak-anak SD dan SMP, serta Pameran Ekraf dan UMKM serta Pameran Motor Jadoel.

“Di hari terakhir, Minggu 21 April 2024, selain acara penutupan, akan diadakan Pameran Foto dan Penerbitan Buku Batang Arau, Pasar Kuliner Masa Lalu. Kemudian Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau, serta Pameran Ekraf dan UMKM,” terang Yudi.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait