Bupati AWR Tiba di BIM, Piala Adipura siap Diarak di Kabupaten Agam

Bupati AWR Tiba di BIM, Piala Adipura siap Diarak di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Kabupaten Agam patut berbangga, dua tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan Adipura dalam kategori Kota Kecil.

Bupati Agam, Dr Andri Warman, MM menerima piala Adipura secara langsung di Kementerian LHK RI di Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024.

Setelah mendapat penghargaan tersebut, pada hari Rabu siang, 6 Maret 2024 Bupati tiba di Bandara Internasional Minangkabau.

Bacaan Lainnya

Penyambutan tersebut di awali dengan kesenian tradisional Tambua Tansa dan berlanjut dengan pengalungan bunga kepada Bupati Agam.

Bupati didampingi Kepala DLH Agam, Afniwirman sembari membawa piala Adipura tersebut yang kemudian akan di arak bersama warga di Lubuk Basung.

Turut hadir para pejabat serta OPD lingkup Kabupaten Agam.

Bupati mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada seluruh warga Lubuk Basung yang telah terlibat dalam mempertahankan Piala Adipura tersebut.

“Kita semua sangat berbangga dengan pencapaian ini. Terimakasih kepada masyarakat Kota Lubuk Basung dan Warga Kabupaten Agam yang telah bekerjasama menjaga kebersihan lingkungan kita. Terus jaga kebersihan dan keberlangsungan lingkungan hidup di Kabupaten Agam,” ujar Bupati.

Afniwirman, Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Agam turut berterimakasih kepada Bupati yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugasnya.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati yang selalu memberi arahan dan petunjuk kepada kita semua dalam menjaga lingkungan ini. Ini adalah piala yang kita peroleh secara berturut-turut,” ucapnya.

Kemudian, ia turut berterimakasih kepada seluruh Pegawai DLH dan semua pihak serta Kadis Lingkungan Hidup yang lama Ir. Arief Restu.

Menurutnya, prestasi tersebut adalah peran dari semua pihak yang telah bekerjasama hingga saat ini telah memperoleh piala bergengsi tersebut.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Arief Restu yang sebelumnya telah mempersiapkan ini semua. Sehingga pada akhirnya piala ini dapat kembali kita pertahankan,” tambahnya.

Piala Adipura tersebut akan dibawa langsung menuju Kota Lubuk Basung yang sebelumnya telah di arak ke Pasar Lubuk Basung-Sitingkah.

Arakan tersebut nantinya akan berakhir di Kantor Bupati Agam, Jalan Sudirman Padang Baru, Lubuk Basung.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait