Baznas Kota Padang dan Pemko Padang Salurkan Bantuan Dapur Umum di Tiga Kecamatan Terdampak Banjir

Baznas Kota Padang dan Pemko Padang Salurkan Bantuan Dapur Umum di Tiga Kecamatan Terdampak Banjir

TOPSUMBAR – Bencana banjir dan longsor yang melanda beberapa kecamatan di Kota Padang telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat setempat.

Dalam menghadapi situasi darurat ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang turut serta dalam upaya memberikan bantuan kepada korban bencana.

Ketua Baznas Kota Padang, H. Yuspardi, menyatakan bahwa kondisi darurat ini menuntut tanggapan cepat dan prioritas utama adalah keselamatan dan kesejahteraan para korban.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, setelah melakukan peninjauan langsung di beberapa titik lokasi banjir pada Jumat 8 Maret 2024, Baznas bersama Pemko Padang sepakat untuk memberikan bantuan berupa bahan mentah untuk dapur umum di tiga kecamatan terdampak.

“Walaupun mujur tidak bisa diraih dan malang tidak bisa ditulak, Baznas Kota Padang bersama Pemko Padang hadir dalam situasi darurat ini. Prioritas utama dalam bencana ini adalah keselamatan korban dan keluarga yang membutuhkan bantuan. Setelah kami melakukan pengecekan di lokasi banjir, kami sepakat untuk memberikan bantuan berupa bahan mentah untuk dimasak di dapur umum di tiga kecamatan pada hari ini,” ungkap H. Yuspardi.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, yang juga hadir di lokasi, menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi seluruh warga yang terdampak banjir ini.

Ia menegaskan komitmen Pemko Padang untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan tanggap bencana dari Baznas Kota Padang yang disalurkan melalui Wali Kota Padang untuk didistribusikan di beberapa kecamatan di Kota Padang.

Turut hadir Ketua Baznas Kota Padang, Asisten 1 Setdako Padang Edi Hasymi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yeni Yuliza.

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Bobby Firman, serta Camat Koto Tangah, Fizlan Setiawan.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait