Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil MKS Mengadakan Reses Kelompok di Kantor Camat MKS

Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil MKS Mengadakan Reses Kelompok di Kantor Camat MKS
Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil MKS Mengadakan Reses Kelompok di Kantor Camat MKS

TOPSUMBAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi dari daerah pemilihan (Dapil) Mandiangin Koto Selayan (MKS) untuk periode 2019-2024 telah mengadakan sesi reses kelompok di Kantor Camat MKS pada Selasa, 5 April 2024, dalam rangka masa sidang II tahun 2023/2024.

Anggota DPRD yang terlibat dalam reses kelompok ini meliputi Asri Bakar, Ibnu Asis, Shabirin Rahmat, Ibra Yaser, Yontrimansyah, Nofziral Usra, dan Asril.

Heru Triastanawa, seorang tokoh masyarakat MKS, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Dapil MKS atas terselenggaranya kegiatan reses tersebut.

Bacaan Lainnya

Reses memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi.

Camat MKS, Syukri Naldi, menjelaskan bahwa reses merupakan mekanisme yang diatur dalam undang-undang dan merupakan sumber masukan dari masyarakat yang nantinya akan dibahas oleh anggota DPRD.

Ibnu Asis, sebagai perwakilan anggota DPRD Kota Bukittinggi, mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dalam reses ini.

Keluhan dan usulan yang disampaikan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi anggota dewan dalam menyusun program kegiatan untuk tahun anggaran 2025.

Dia juga menyampaikan bahwa hasil reses tahun 2023 telah menjadi dasar bagi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di tengah masyarakat melalui pokir anggota DPRD.

Dalam reses tersebut, masyarakat mengungkapkan beberapa keluhan, seperti kebutuhan akan posyandu lansia, pembangunan posyandu lansia, perbaikan jalan, mesin sedot air, bantuan baju untuk RT/RW, dan penutupan saluran air yang kotor.

Anggota DPRD merespons keluhan-keluhan tersebut dengan memberikan solusi, seperti membahas pembangunan posyandu lansia dengan RT/RW, dan merencanakan perbaikan saluran air yang kotor oleh Dinas Perkim dengan kendala rasionalisasi. Semoga keluhan-keluhan ini dapat teratasi dalam tahun ini.

(JA)

Pos terkait