Wali Kota Bukittinggi Resmi Membuka MTQ Nasional Ke-41 Tingkat Kota Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Resmi Membuka MTQ Nasional Ke-41 Tingkat Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Jumat, 9 Februari 2024, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, membuka acara puncak MTQ Nasional ke-41 di Lapangan Wirabraja.

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Bukittinggi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Tema yang diusung pada MTQ Nasional adalah “Kita bangun generasi qur’ani yang cerdah dan berakhlakul karimah menuju Bukittinggi hebat.”

Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh dipilih sebagai tuan rumah, dengan melibatkan 348 peserta dari berbagai kecamatan di Kota Bukittinggi.

Erman Safar menyatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan minat dan bakat generasi muda.

Menurutnya, memahami serta melantunkan ayat Al-Quran merupakan upaya untuk memperkuat iman dan nilai-nilai spiritual.

Ia juga menyinggung tentang kebanggaan Kota Bukittinggi yang telah dipilih sebagai tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2025 mendatang.

Hal ini tentu menciptakan kesempatan yang membanggakan, namun juga menuntut dukungan penuh dari masyarakat untuk memastikan kesuksesan acara tersebut.

Diharapkan acara tersebut menjadi momentum penting dalam membangun semangat keagamaan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga, menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri mereka dalam memahami dan mengamalkan ajaran Al-Quran.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait