Strategi Inovatif, Pemerintah Kota Padang Tingkatkan Capaian PAD 2024

Strategi Inovatif, Pemerintah Kota Padang Tingkatkan Capaian PAD 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang menggelar rapat evaluasi untuk meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2024.

Rapat berlangsung di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, pada Kamis 1 Februari 2024.

Rapat dipimpin oleh Wali Kota Hendri Septa, dengan partisipasi kepala OPD teknis dan dihadiri Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, dan para Asisten.

Bacaan Lainnya

Hendri Septa menekankan target PAD Padang 2024 sebesar 706,84 miliar rupiah.

“Kita menetapkan target PAD 2024 706,84 miliar, sedikit naik dari 658,72 miliar 2023. Jika target ini tercapai, maka program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan lebih optimal.” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya optimalisasi penerimaan PAD untuk mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Wali Kota menyoroti strategi dan inovasi untuk merealisasikan tercapainya PAD.

Strategi tersebut dapat berupa perbaikan data wajib pajak, kerjasama dengan lembaga terkait, pembenahan manajemen pajak daerah, pemanfaatan teknologi informasi.

Perbaikan regulasi, intensifikasi dan ekstensifikasi sumber PAD, pengembangan sektor pariwisata, serta peningkatan kapasitas SDM.

Kepala Bapenda melaporkan realisasi PAD pada Januari 2024 sebesar 37,34 miliar rupiah.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait