Sekdako Yota Balad Tutup Liga Paluah Sore, Momentum Berharga bagi Pembangunan Sepak Bola Lokal di Kota Pariaman

Sekdako Yota Balad Tutup Liga Paluah Sore, Momentum Berharga bagi Pembangunan Sepak Bola Lokal di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Yota Balad, Sekdako Pariaman secara resmi mengakhiri turnamen Liga Paluah Sore U 35+ pada Senin, 12 Februari 2024.

Turnamen tersebut diselenggarakan di Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Pariaman.

Dalam pertandingan final yang mempertemukan Agthar Madu FC dan Piaman FC, Agthar Madu FC berhasil keluar sebagai juara dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Menurut Yota Balad, turnamen tersebut memiliki dampak positif untuk para pemain dan masyarakat.

Menurutnya, selain sebagai ajang reuni dan silaturahmi bagi pemain sepak bola di Kota Pariaman, juga menjadi motivasi bagi anak muda untuk tetap berolahraga.

Ia menekankan pentingnya berolahraga dalam mengurangi kegiatan merugikan seperti penggunaan narkoba, kriminalitas, dan kenakalan remaja.

“Diharapkan Liga Paluah Sore ini bisa diadakan secara rutin, minimal sekali dalam enam bulan,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berjanji untuk mencarikan sponsor, karena dukungan finansial sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan turnamen semacam ini.

Ia berharap bahwa kegiatan positif tersebut dapat menjadi rutinitas bagi Kota Pariaman di masa depan.

Adek Azhar, Ketua Pelaksana turnamen, mengungkapkan bahwa keberhasilan penyelenggaraan turnamen tersebut tak lepas dari kerjasama empat tim.

Turnamen tersebut menggunakan sistem home away, dengan total enam pertandingan yang digelar di lima lapangan berbeda.

Sedangkan, pelaksanaan digelar di Lapangan PPS Sunur, Lapangan Marunggi, GOR Sungai Sariak, Lapangan AMS Pauh Pariaman, dan Final di Stadion Mini Persikatim Desa Sikapak Timur.

Pertandingan dimulai pada tanggal 28 Januari 2024, dan laga final berlangsung pada tanggal 12 Februari 2024.

“Turnamen ini bukan hanya tentang menentukan siapa yang juara. Namun lebih pada silaturahmi dan promosi gaya hidup sehat melalui olahraga,” tutup Azhar.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait