Sekdako Yota Balad Luncurkan Posyandu ILP di Desa Cubadak Mentawai, Kota Pariaman

Sekdako Yota Balad Luncurkan Posyandu ILP di Desa Cubadak Mentawai, Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Sekdako Pariaman, Yota Balad, meluncurkan Posyandu Integrasi Layanan Prima (ILP) di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur.

Peluncuran ini juga sekaligus menjadi bagian dari gerakan pencegahan stunting di Kota Pariaman tahun 2024.

Acara dilangsungkan di Posko Posyandu Desa Cubadak Mentawai pada Rabu 7 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Yota Balad menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang telah membuat Posyandu Desa Cubadak Mentawai menjadi Posyandu ILP.

“Kesehatan adalah hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Pemko Pariaman selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.” ujarnya.

“Dengan adanya Posyandu ILP, kami berharap warga Desa Cubadak Mentawai dapat lebih terpantau kesehatannya.” tambahnya.

Posyandu ILP akan fokus pada lima langkah penting, mulai dari pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pencatatan dan pemeriksaan, pelayanan kesehatan dan penyuluhan, hingga validasi dan sinkronisasi data hasil pelayanan.

Yota Balad juga mendorong agar konsep Integrasi Layanan Primer tidak hanya diterapkan di Posyandu Cubadak Mentawai, tetapi juga di seluruh Posyandu di Kota Pariaman.

Hal ini bertujuan untuk memastikan masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan baik dan mendapatkan perawatan yang tepat saat sakit.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemberian tablet tambah darah bagi ibu hamil, pemeriksaan kesehatan lansia, dan pemberian obat cacing kepada anak-anak.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait