Sekdako Lakukan Pemantauan bersama Forkopimda, Pemilu di Kota Pariaman Berlangsung Aman, Lancar, dan Kondusif

Sekdako Lakukan Pemantauan bersama Forkopimda dan lainnya, Pemilu di Kota Pariaman Berlangsung dengan Aman, Lancar, dan Kondusif

TOPSUMBAR – Sekdako Pariaman, Yota Balad, beserta Forkopimda, KPU, dan Bawaslu, turut memantau jalannya pencoblosan Pemilu 2024.

Pemantauan tersebut di lakukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pariaman pada Rabu 14 Februari 2024.

Anggota Forkopimda yang ikut dalam rombongan meliputi Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua KPU Kota Pariaman, Ketua Bawaslu Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Pariaman, Pasi Intel Kondim 0308 Pariaman, serta Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman beserta staf turut hadir.

Menurut Yota Balad, pemantauan di TPS khusus Lapas kelas IIB Pariaman menunjukkan Pemilu di Kota Pariaman lancar dan kondusif tanpa hambatan.

Ia juga mengatakan bahwa tidak terdapat kejadian yang mengganggu proses pencoblosan di tiap TPS yang mereka kunjungi.

“Setelah melakukan pemantauan, Pemilu di Kota Pariaman dapat dipastikan aman, lancar, dan kondusif, sesuai dengan semangat Pamilu Badunsanak,” ujar Yota Balad.

Selain itu, Yota Balad menyoroti tingginya antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Pemilu.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 11.30 WIB, petugas KPPS di TPS yang dikunjungi menyampaikan bahwa tingkat partisipasi masyarakat sudah mencapai 50 hingga 70 persen.

“Kami berharap dapat mempertahankan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 persen. Semoga dapat meningkat jika memungkinkan,” tambahnya.

Yota Balad juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Pariaman yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Ia turut mengapresiasi kepada penyelenggara Pemilu, Polri, dan TNI atas kerjasama yang telah terjaga dengan baik.

Berdasarkan data dari KPU Kota Pariaman menunjukkan bahwa jumlah pemilih mencapai 71.678 orang,.

Terdapat pemilih laki-laki sebanyak 35.867 orang dan perempuan sebanyak 35.811 orang.

Selain itu, terdapat 289 TPS di 4 kecamatan dan 71 desa/kelurahan di Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait