Raih Prestasi di Tingkat Nasional, Gubernur Sumbar Hadiahkan 100 Juta untuk Pemain Persikopa

Raih Prestasi di Tingkat Nasional, Gubernur Sumbar Hadiahkan 100 Juta untuk Pemain Persikopa

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan penghargaan besar kepada Persikopa, tim sepakbola Kota Pariaman.

Ia menyerahkan secara simbolis bonus sebesar 100 juta rupiah untuk Persikopa, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Keputusan tersebut menjadi sorotan utama setelah Persikopa berhasil meraih posisi Runner Up dalam ajang bergengsi Piala Soeratin U-17 Nasional.

Bacaan Lainnya

Prestasi gemilang Persikopa tersebut diakui secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat dalam acara penerimaan rombongan Persikopa di istana gubernur.

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tim yang tidak terduga ini.

“Prestasi Persikopa menjadi Runner Up dan bahkan mampu mengungguli wakil dari DKI Jakarta merupakan hal yang patut kita apresiasi bersama.” ucapnya.

Selain bonus yang diberikan, Gubernur juga menegaskan komitmennya dalam mendukung pendidikan para pemain Persikopa.

Ia menawarkan jalur prestasi bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) atau sekolah kedinasan di Indonesia.

“Prestasi di lapangan sepakbola harus diiringi dengan pencapaian akademik yang baik. Kami berusaha memberikan dukungan agar mereka memiliki peluang yang lebih luas dalam mengembangkan diri.” tambahnya.

Tak hanya itu, pemanggilan M. Rizal ke TC Tim Nasional U-20 yang menjadi bukti konkret dari pembinaan yang dilakukan oleh Persikopa dan pemerintah Kota Pariaman.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur atas dukungan yang diberikan kepada tim.

“Dukungan ini tidak hanya membanggakan Kota Pariaman, tetapi juga seluruh Sumatera Barat.” ucapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan bonus yang diberikan kepada para pemain, mereka adalah representasi kebanggaan bagi daerah kami.” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait