Program ‘Padang Bagoro’ Menjadi Budaya Warga Kota Padang, Hendri Septa Bersyukur

Program 'Padang Bagoro' Menjadi Budaya Warga Kota Padang, Hendri Septa Bersyukur

TOPSUMBAR – Program ‘Padang Bagoro’ yang diinisiasi oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, kembali dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan Kota Padang.

Setelah sukses pada bulan pertama tahun ini, program ini mendapat sambutan antusias dari warga, menjadi bagian dari budaya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Hendri Septa menyampaikan kebanggaannya melihat partisipasi dan semangat warga Kota Padang dalam menjalankan program Padang Bagoro.

Bacaan Lainnya

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, di mulai dari tingkat keluarga,” ujarnya pada Minggu, 25 Februari 2024.

Wali Kota berharap bahwa upaya ini akan menjadikan Kota Padang sebagai lingkungan yang bersih, terjaga keasriannya, dan terhindar dari masalah lingkungan yang tidak di inginkan.

Dalam rangka monitoring program tersebut, Hendri Septa didampingi oleh Sekda Andree Algamar, beberapa Asisten, dan pimpinan OPD.

Mereka bersama-sama melakukan gotong-royong di beberapa titik di kawasan Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Wali Kota turut menyapa dan memotivasi warga yang sedang aktif berpartisipasi dalam kegiatan Padang Bagoro tersebut.

Hendri Septa juga memanfaatkan kesempatan untuk menyerap aspirasi warga, sambil meninjau kondisi jalan dan drainase yang memerlukan perbaikan di masa mendatang.

Adapun, Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan, unsur Forkopimca, Lurah, dan masyarakat turut serta dalam kegiatan gotong-royong ini.

Kadis DLH Kota Padang, Fadelan Fitra Masta mengingatkan bahwa Padang Bagoro di laksanakan setiap bulan pada hari Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Ketua RT 05/RW 06 Komplek Nuansa Indah 3, Rio Sikumbang, menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada Wali Kota Padang atas peluncuran program Padang Bagoro.

Menurutnya, program tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Program ini semakin menjadi bagian dari budaya warga Kota Padang dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait