Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad di Mushalla Al-Hidayah Diselenggarakan oleh Disdikpora Kota Pariaman

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di Mushalla Al-Hidayah Diselenggarakan oleh Disdikpora Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman menyelenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, di Mushalla Al-Hidayah Halaman Disdikpora Kota Pariaman pada Kamis, 22 Februari 2024.

Hadir dalam acara ini Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi, serta inspektorat beserta jajarannya, kepala sekolah PAUD, SD, SMP se-Kota Pariaman. Tausiyah selama acara disampaikan oleh Tuangku Amril.

Bacaan Lainnya

Sekdako Yota Balad menyampaikan bahwa untuk meningkatkan karakter anak, diperlukan kedisiplinan dari kepala sekolah dan guru PAUD, SD hingga SMP.

Ia mengajak untuk memberikan contoh yang baik kepada peserta didik. “Guru bukan hanya menjadi sumber ilmu, tetapi juga figur panutan kedua setelah orang tua bagi anak usia sekolah,” ujarnya.

Yota Balad juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja dengan giat dan menjaga kesatuan pasca-pemilu.

Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi, menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan yang pertama kali diadakan di Mushalla Al-Hidayah.

Ia mengapresiasi keberadaan mushalla tersebut yang diresmikan oleh Walikota Pariaman beberapa bulan yang lalu.

Mushalla tersebut memberikan kemudahan bagi guru-guru yang ingin beribadah di waktu sholat masuk.

Ia berharap kegiatan keagamaan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan pemahaman tentang ilmu agama dan sebagai ajang silaturahmi antara guru dan pegawai di lingkungan dinas terkait.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Disdikpora, Inspektorat, kepala sekolah, dan guru PAUD, SD, SMP bersama-sama mengumpulkan dana sebesar 17,5 juta rupiah untuk melengkapi sarana prasarana mushalla.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait