Ekos Albar Sampaikan Peran Strategis DPMPTSP, Disdukcapil, dan Dispursip dalam Pelayanan Publik di Kota Padang

Ekos Albar, Wakil Wali Kota Padang Pimpin Apel Pagi di Komplek SMAN 1 Lama (Senin, 12 Februari 2024).

TOPSUMBAR – Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, memberikan motivasi dan pesan penting kepada ASN yang bertugas di Komplek Perkantoran SMAN 1 lama.

ASN yang bertugas tersebut mencakup Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Disdukcapil, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Ekos Albar menyoroti peran penting DPMPTSP dan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan publik langsung kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia menekankan bahwa wajah pelayanan publik Kota Padang sebagian besar bergantung pada dua OPD tersebut.

“Berikanlah pelayanan yang paripurna kepada warga Kota Padang. Berikan kepastian perizinan dan informasi terkait perizinan dengan seterang-terangnya,” ungkap Ekos Albar pada Apel pagi Senin, 12 Februari 2024.

Terkhusus untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ekos Albar menegaskan peran krusial OPD tersebut dalam menjaga sejarah perjalanan Kota Padang.

“Bapak Ibu yang berdinas di Dispursip ini, sadar atau tidak, merupakan penanggung jawab terhadap sejarah perjalanan Kota Padang,” jelasnya.

Ekos Albar juga memberikan saran kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beserta jajarannya untuk menonton film “Da Vinci Code”.

Hal ini berguna untuk memahami arti penting dari sebuah arsip dalam perjalanan sebuah bangsa, negara, dan dalam skala yang lebih kecil, sebuah kota.

Harapannya, Pesan-pesan motivasi dan arahan dari Ekos Albar tersebut dapat menginspirasi ASN di ketiga OPD.

Hal ini berguna dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Padang dan menjalankan tugas dengan tanggung jawab penuh.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait