Pemerintah Kota Padang Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 kepada BPK Sumbar

Pemerintah Kota Padang Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 kepada BPK Sumbar

TOPSUMBAR – Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Padang untuk tahun anggaran 2023 kepada BPK Sumbar.

Acara penyerahan ini berlangsung di Gedung BPK-RI Perwakilan Sumbar pada Selasa 6 Februari 2024.

Hendri Septa secara resmi menyerahkan LKPD tersebut kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus.

Bacaan Lainnya

Sebelum penyerahan, kedua belah pihak mengadakan penandatanganan berita acara penyerahan, menegaskan keseriusan dan transparansi dalam proses ini.

LKPD yang diserahkan terdiri dari 7 poin penting, termasuk laporan realisasi anggaran, neraca keuangan, dan laporan arus kas.

Ia berharap agar laporan keuangan tersebut akan memperoleh hasil pemeriksaan yang terbaik, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sebelumnya, Kota Padang telah meraih sebanyak 10 kali terbaik di Sumbar, dengan 9 di antaranya berturut-turut.

Arif Agus, Kepala BPK Sumbar, juga turut memberikan apresiasi atas langkah proaktif Pemerintah Kota Padang dalam menyerahkan LKPD tahun 2023.

Ia menekankan bahwa Pemerintah Kota Padang menjadi yang pertama di Sumatera Barat dalam penyerahan LKPD tersebut.

Usai menerima dokumen, BPK-RI akan segera melaksanakan pemeriksaan terinci untuk memastikan ketaatan pada standar keuangan yang berlaku.

Ia juga turut berharap Pemko Padang dapat mempertahankan opini WTP-nya.

Dalam pertemuan tersebut, Hendri Septa didampingi oleh Sekretaris Daerah Andree Algamar, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Arfian.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) juga turut hadir.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait