Partisipasi Masyarakat Meningkat, Wali Kota Padang Apresiasi Keberhasilan Pemilu 2024

Partisipasi Masyarakat Meningkat, Wali Kota Padang Apresiasi Keberhasilan Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengungkapkan kebanggaannya terhadap meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 lalu.

Ia mengungkapkan hal tersebut dalam upacara bulanan di Galanggang Balai Kota Padang, Senin 19 Februari 2024.

Hendri Septa mengumumkan bahwa jumlah pemilih mencapai 666 ribu, meningkat dari Pemilu 2019 yang mencatatkan 559 ribu pemilih.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang atas usaha maksimal dalam mensosialisasikan Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ia menyebut bahwa pemerintahan setempat berhasil mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Lebih lanjut, Hendri Septa mengungkapkan pada awal tahun 2024, Pemerintah Kota Padang telah meraih berbagai prestasi.

“Kota Padang meraih predikat sebagai kota terbaik se-Indonesia dalam realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pengawasan Obat dan Makanan dari BPOM,” tambahnya.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan berkat peran kader kesehatan di kecamatan dan kelurahan, serta dukungan dari Dinas Kesehatan di Kota Padang.

Ia tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana, terutama dalam kondisi musim pancaroba dengan cuaca yang berubah-ubah.

Menurutnya, potensi bencana seperti banjir, longsor, dan kebakaran, tercatat pada awal tahun ini telah terjadi 14 kasus kebakaran.

Untuk mengantisipasi risiko bencana, Hendri Septa mengajak seluruh ASN Pemko Padang untuk proaktif menyampaikan pesan kewaspadaan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Upacara bulanan tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ASN Pemerintah Kota Padang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait