Menggali Kreativitas Lokal, Ketua Dekranasda Agam Sambangi Rakor Pembinaan Kerajinan se-Sumbar

Menggali Kreativitas Lokal, Ketua Dekranasda Agam Sambangi Rakor Pembinaan Kerajinan se-Sumbar

TOPSUMBAR – Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andriwarman, hadiri Rapat Koordinasi Lembaga Pembina Kerajinan di Kantor Dekranasda Sumbar.

Rakor tersebut bertujuan memperkuat sinergi antara lembaga pembina kerajinan di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di Sumatera Barat.

Ketua Dekranasda Sumbar, Ny. Harnely Mahyeldi, mengungkapkan tujuan rakor untuk menguatkan kerjasama dan mendukung pengembangan kerajinan, mengingat minat wisatawan terhadap kerajinan khas daerah sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

Ny. Harnely pada Selasa, 20 Februari 2024 juga berharap bahwa kerajinan, termasuk kain songket, dapat masuk ke era baru yang lebih maju dan beragam.

Rakor ini merupakan wadah untuk bertukar ide, menjalin kolaborasi, dan memberikan dampak positif pada pengembangan kerajinan di seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andriwarman, menyoroti peningkatan kualitas SDM, khususnya dalam sektor UMKM.

Beliau berharap rakor ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk meningkatkan UMKM di Kabupaten Agam, terutama dalam sektor kerajinan.

Ny. Yenni juga membagikan upaya yang telah dilakukan Dekranasda Agam dalam mengembangkan potensi kerajinan lokal.

Beliau menegaskan komitmen Kabupaten Agam untuk mendukung pengembangan kerajinan sebagai pilar ekonomi kreatif di daerah tersebut.

Rapat koordinasi ini dianggap sebagai platform penting bagi para pemimpin Dekranasda dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Hal ini bertujuan untuk saling bertukar informasi, mendiskusikan strategi, dan bersinergi dalam menghadapi dinamika dunia kerajinan.

Harapannya, sinergi ini akan semakin memperkuat industri kerajinan Sumatera Barat secara keseluruhan.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait